Breaking News:

Pilkada 2022

DPD RI Tegaskan Setuju Pilkada 2022 Digelar di Aceh

Tentang pilkada kita setuju tahun 2022. Jangan sampai ditunda karena covid. Lebih dari itu undang-undang khusus yang berlaku di Aceh itu adalah lex sp

SERAMBINEWS/FOR SERAMBINEWS.COM
Ketua Badan Urusan Legislasi Daerah (BULD) DPD RI Abdul Hakim melakukan kunjungan kerja (kunker) ke DPRA yang berlangsung di ruang serbaguna, Kamis (25/3/2021). 

Laporan Masrizal | Banda Aceh 

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Dewan Perwakilan Daerah atau DPD RI menegaskan sepakat dengan Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA) yang menginginkan Pilkada Aceh digelar tahun 2022.

Penegasan itu disampaikan Ketua Badan Urusan Legislasi Daerah (BULD) DPD RI Abdul Hakim usai melakukan kunjungan kerja (kunker) ke DPRA yang berlangsung di ruang serbaguna, Kamis (25/3/2021).

"Saya kira pelaksanaan Pilkada 2022 sudah sesuai dengan perundang-undangan yang ada, tidak melanggar," kata Abdul Hakim yang juga Wakil Ketua III BULD. 

Dalam kunker itu, rombongan BULD DPD RI melakukan pertemuan dengan Badan Legislasi (Banleg) DPRA. Turut hadir anggota DPD RI, Abdullah Puteh, Muhammad Gazali, Muhammad J Wartabone, TB M Ali Ridho Azhari, Muhammad Nuh, dan Jialyka Maharani.

Truk Terguling, Jalan di Depan Mapolres Aceh Tamiang Dipenuhi Tumpukan Sawit, Begini Kronologisnya

Demokrat Sindir Konpers Kubu Moeldoko: Itu Bentuk Frustasi dan Upaya Menutupi Malu

Sementara dari Banleg hadir Azhar Abdurrahman (ketua), Bardan Sahidi (wakil ketua) dan anggota Banleg, Muhammad Yunus M Yusuf, Ridwan Abubakar, Edi Kamal, Nurdiansyah Alasta, Syamsuri.

Senada dengan Abdul Hakim, anggota DPD RI asal Aceh, Abdullah Puteh juga sepakat dengan rencana pelaksanaan Pilkada Aceh pada tahun depan.

"Tentang pilkada kita setuju tahun 2022. Jangan sampai ditunda karena covid. Lebih dari itu undang-undang khusus yang berlaku di Aceh itu adalah lex spesialis, jadi tidak ada alasan untuk ditunda," tegasnya.(*)

Penulis: Masrizal Bin Zairi
Editor: Ansari Hasyim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved