Breaking News:

Berita Banda Aceh

Stadion Dimurthala Lampineung Kini Jadi Milik Pemko Banda Aceh, Diserahkan Bersama 4 Aset Lainnya

Selain Stadion Lampineung Pemerintah Aceh juga telah menyerahkan empat aset lainnya kepada Pemko Banda Aceh.

Foto IG Persiraja.
Pemain Persiraja melakukan sesi latihan terakhir di Stadion H Dimurthala Lampineung, Banda Aceh. 

Laporan Herianto | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH – Stadion H Dimurthala Lampineung yang menjadi markas Persiraja Banda Aceh, telah resmi menjadi asset Pemerintah Kota Banda Aceh.

Selain Stadion Lampineung Pemerintah Aceh juga telah menyerahkan empat aset lainnya kepada Pemko Banda Aceh.

Hal itu disampaikan Gubernur Aceh Nova Iriansyah, kepada wartawan usai menerima penyerahan gedung Banda Aceh Convention Hall (BACH), dari Pemerintah Kota Banda Aceh, Jumat (26/3/2021).

Penyerahan aset dari Pemerintah Kota (Pemko) ke Pemerintah Provinsi itu, disaksikan Ketua KPK, Firli Bahuri.

Informasi diperoleh Serambinews.com, gedung BACH yang diserahkan itu, merupakan satu dari tiga aset yang disepakati dengan KPK untuk diserahkan kepada Pemerintah Aceh.

Sedangkan dua aset lagi yang diserahkan Pemko Banda Aceh ke Pemerintah Provinsi adalah Rumah Budaya yang terletak di samping Kantor BPBA, serta Pelabuhan Ulee Lheue.

“Dengan penyerahan aset ini, berarti ketiga bangunan  tersebut kini menjadi milik provinsi,” kata Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman, seusai penyerahan aset di gedung BACH, kemarin.

Gubernur Aceh, Nova Iriansyah menerima master plan dan DED Gedung Banda Aceh Madani Education Center (BMEC) dari Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman yang disaksikan oleh Ketua KPK, Firli Bahuri dan Wakapolda Aceh, Brigjen Pol Raden Purwadi usai meninjau gedung itu, Jumat (26/3/21).
Gubernur Aceh, Nova Iriansyah menerima master plan dan DED Gedung Banda Aceh Madani Education Center (BMEC) dari Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman yang disaksikan oleh Ketua KPK, Firli Bahuri dan Wakapolda Aceh, Brigjen Pol Raden Purwadi usai meninjau gedung itu, Jumat (26/3/21). (SERAMBINEWS/HUMAS PEMERINTAH ACEH)

Aminullah menyatakan, setelah tiga aset itu diserahkan kepada Pemerintah Aceh, pengelolaan ketiga gedung sepenuhnya menjadi tanggung jawab provinsi.

Sebaliknya, enam aset milik Pemerintah Aceh yang kemarin juga diserahkan kepada Pemko Banda Aceh, pengelolaannya sepenuhnya menjadi tanggung jawab pemerintah kota.

Baca juga: Sejarah Stadion H Dimurthala Lampineung, Proses Pembuatan Tidak Sampai 3 Bulan

Baca juga: Pesan KPK Kepada Kepala Daerah di Aceh, Jangan Ada Uang Ketok Palu

Baca juga: VIDEO Ketua KPK Singgung Dana Otsus, Jangan Ada Lagi Korupsi di Aceh

Halaman
1234
Penulis: Herianto
Editor: Zaenal
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved