Breaking News:

Petinggi Partai Politik Bertemu Putra Jokowi di Solo, Apakah Gibran Bakal Maju Pilkada Jakarta 2024?

Sejumlah petinggi partai politik belakangan mendatangi Kota Solo untuk bertemu Gibran Rakabuming Raka, putra Presiden Jokowi

ANTARA FOTO/MOHAMMAD AYUDHA
Pasangan bakal calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka (kanan) dan Teguh Prakosa (kiri) mengayuh sepeda ontel menuju kantor KPU Solo untuk melakukan pendaftaran Pemilihan Wali Kota (Pilwakot) 2020 di Solo, Jawa Tengah, Jumat (4/9/2020). Gibran/Teguh akhirnya terpilih menjadi Wali Kota/Wakil Wali Kota Solo 

SERAMBINEWS.COM - Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 masih lama. 

Tapi partai politik terus mematangkan persiapan guna mengusung atau mendukung bakal calon potensial untuk menang. 

Terutama Pilkada DKI Jakarta yang bakal menjadi pertarungan sengit pada tahun 2024. 

Kehadiran para petinggi partai politik ke Solo untuk bertemu Gibran Rakabuming Raka, putra Presiden Jokowi dikaitkan dengan Pilkada 2024.

Tapi benarkah Gibran Rakabuming Raka akan didukung sejumlah parpol untuk menjadi kandidat calon Gubernur DKI Jakarta dalam Pilkada 2024?

Baca juga: Pemerintah Larang Mudik Tahun Ini, Mulai 6-17 Mei 2021, Diawasi TNI/Polri, Kemenhub Hingga Pemda

Sejumlah petinggi partai politik belakangan mendatangi Kota Solo untuk bertemu Gibran Rakabuming Raka.

Selain bersilaturahmi, kedatangan mereka diketahui juga membahas tentang masalah politik menjelang Pemilihan Umum (Pemilu) yang akan digelar pada 2024 mendatang.

Sejumlah petinggi partai yang datang ke Solo itu di antaranya adalah Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar dan Wakil Ketua Umum Partai Gelora Fahri Hamzah.

Mengenai dukungan maju ke DKI Jakarta, Gibran mengaku belum memikirkannya karena masih ingin fokus untuk menyelesaikan masalah di Solo.

"Saya nyelesaiin yang di Solo dulu. Urusan DKI ya nanti aja. Ngurus yang di Solo dulu aja," kata Gibran.

Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka beserta istri Selvi Ananda dan Wakil Wali Kota Teguh Prakosa beserta istri Sherly Yusnita berfoto bersama usai upacara pengambilan sumpah jabatan dan pelantikan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Solo di kantor DPRD Kota Solo, Jawa Tengah, Jumat (26/2/2021).
Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka beserta istri Selvi Ananda dan Wakil Wali Kota Teguh Prakosa beserta istri Sherly Yusnita berfoto bersama usai upacara pengambilan sumpah jabatan dan pelantikan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Solo di kantor DPRD Kota Solo, Jawa Tengah, Jumat (26/2/2021). (ANTARA FOTO/MOHAMMAD AYUDHA)
Halaman
1234
Editor: Muhammad Hadi
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved