Breaking News:

Uang Nasabah Rp 2,5 M Lenyap, Dibawa Kabur Karyawan Magang di Bank, Uangnya untuk Trading Emas

Mulai dari mengambil uang di brangkas Bank, ATM hingga tidak menyetorkan uang nasabah. Selain itu, aksi tersebut juga bukan sekali dilakukan oleh ter

Kompas.com/ Totok Wijayanto
Terjadi lagi, uang nasabah RP 2,5 M lenyap dibawa kabur teller, uangnya dipakai untuk trading online 

SERAMBINEWS.COM - Baru saja beberapa waktu lalu publik digegerkan dengan kasus pengurasan uang tabungan nasabah miliyaran rupiah oleh oknum karyawan bank di Riau, kini kejadian yang sama kembali terjadi.

Kali ini, uang nasabah senilai Rp 2,5 M lenyap dibawa kabur oleh seorang teller sebuah Bank BUMN di Kabupaten Sambas, Kalimantan Barat.

Dari hasil pemeriksaan, diketahui bahwa terduga pelaku menggunakan uang curian dari tabungan nasabah itu untuk trading online.

Melansir dari Tribun Pontianak, pelaku penggelapan dan pencurian uang nasabah tersebut diketahui berinisial KHA, yang tidak lain merupakan karyawan salah satu Bank BUMN kabupaten setempat.

Namun, statusnya masih merupakan karyawan magang, dan sudah berada di lingkungan Bank BUMN tersebut selama lebih kurang 3,2 tahun.

"Saya bekerja sebagai teller, sudah 3,2 tahun di Bank Cabang Sambas," ujar KHA dalam pengakuannya seperti dikutip dari Tribun Pontianak, Kamis (4/1/2021).

Baca juga: FAKTA 2 Oknum Teller Bank Bobol Rp 1,3 Miliar Uang Nasabah, Palsukan Tanda Tangan, Ini Kata Polisi

Baca juga: Hajjah Rosmaniar Kaget, Tabungannya Rp 1,2 M Dikuras Teller dan Head Teller hingga Sisa Rp 9 Juta

Kapolres Sambas AKBP Robertus B Herry Ananto Pratiknyo mengatakan, kasus ini baru terungkap setelah adanya laporan pihak bank yang menyebut telah kehilangan uang nasabah senilai Rp 2,5 miliar.

Setelah dilakukan pemeriksaan dan penyelidikan, ditetapkan bahwa tersangka pencurian dan penggelapan uang nasabah tidak lain merupakan KHA, yakni karyawan dari Bank itu sendiri.

"Kemudian hasil pemeriksaan, serta sejumlah barang bukti yang ditemukan, ditetapkan satu orang tersangka berinisial KHA yang bekerja sebagai teller," ucap Herry dalam keterangan tertulisnya pada Tribun Pontianak, Rabu (31/3/2021).

Dari tangan KHA, polisi menemukan barang bukti berupa buku tabungan, kartu anjungan tunai mandiri, kunci berangkas, kunci teller dan buku trading serta sebuah telepon seluler.

Halaman
1234
Penulis: Yeni Hardika
Editor: Safriadi Syahbuddin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved