Breaking News:

Berita Pidie

Wakil Bupati Pidie Kukuhkan Pengurus PB HIMPI Periode 2021-2022 di Lhokseumawe

PB-HIMPI diharapkan dapat mewujudkan generasi muda Pidie yang cerdas aktif, kreatif, dan inovatif dalam berorganisasi.

Foto Kiriman Wabup Pidie
Wakil Bupati Pidie, Fadhlullah TM Daud ST (dua kiri) menyaksikan penandatangan berita acara pelantikan PB-HIMPI periode 2021-2022 di Aula Kantor Wali Kota Lhokseumawe, Minggu (4/4/2021). 

Laporan Idris Ismail | Pidie

SERAMBINEWS.COM, SIGLI - Wakil Bupati Pidie, Fadhlullah TM Daud  ST, Minggu (4/4/2021) mengukuhkan Pengurus Besar Himpunan Mahasiswa Pidie ( PB-HIMPI ) Lhokseumawe-Aceh Utara Periode 2021-2022 yang berlangsung di Aula Kantor Wali Kota Lhokseumawe.

Prosesi pengukuhan dan pelantikan ini juga turut dihadiri oleh Wakil Walikota Lhokseumawe, Yusuf Muhammad SE MSM.

"Meski masa kerja relatif singkat selama dua tahun, saya berharap PB-HIMPI ini senantiasa dapat mewujudkan generasi muda Pidie yang cerdas aktif, kreatif, dan inovasi dalam berorganisasi," ujar Fadhlullah TM Daud ST kepada Serambinews.com, Minggu (4/4/2021).

Sebagai wadah  paguyuban mahasiswa asal kabupaten penghasil Emping Melinjo,  maka peran para mahasiswa yang berjuang mencari ilmu diperantauan kota petro gas tersebut setidaknya dapat memberikan kontribusi besar bagi daerah.

Terutama dalam berkiprah dalam mengharumkan nama Pidie di mata pemerintahan dan masyarakat. Terutama dengan menunjukkan dedikasi dalam membentuk kaderisasi serta dalam melakukan pengabdian kepada masyarakat.

Jadi, lewat lembaga organisasi ini akan menambah wawasan dalam konsep berfikir baik dalam mengkaji ilmu serta praktik dalam pengabdian ditengah publik. Paling tidak ada empat karakter yang harus dimiliki mahasiswa, antara lain wawasan keislaman, wawasan ke Acehan, wawasan ke Indonesiaan, wawasan internasional.

"Saya yakin semua itu bisa diraih dengan memperbanyak bacaan, silaturrahmi, diskusi, dan menulis," jelasnya.

Baca juga: IPPAT Gelar Diklat Kepemimpinan Dasar

Baca juga: Hubungan Militer Amerika - China Semakin Beresiko, Setiap Tahun AS Kirim 2.000 Pesawat Pengintai

Baca juga: Ternyata Penjual Senjata ke Penyerang Mabes Polri Sangat Anti ISIS, Begini Sosok Muchsin Kamal

Baca juga: Buntut Eksekusi PN Stabat, Petani di Aceh Tamiang tidak Bisa Merawat Tanaman

Sementara itu, Wakil Walikota Lhokseumawe Yusuf Muhammad SE MSM dalam amanat sambutannya mengatakan agar pengurus terpilih agar mampu memberikan kontribusi kepada masyarakat melalui ilmu yang didapatkan dikampus.

"Mahasiswa harus mampu mengintegrasikan ilmu yang didapat untuk menjawab tantangan zaman," ungkapnya. 

Sepeti diketahui, Fauzan Yasir selaku ketua umum PB-HIMPI terpilih merupakan mahasiswa jurusan teknik sipil Universitas Malikul Shaleh (Unimal) yang  menggantikan Fakhrurrazi SE.

"Saya berkomitmen memperjuangkan berbagai aspirasi rekan mahasiswa dalam eksistensi berkiprah ditengah warga," demikian Fauzan Yasir.(*)

Penulis: Idris Ismail
Editor: Taufik Hidayat
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved