Breaking News:

Napi Pasok Sabu ke Lapas

Napi Lapas Langsa yang Pasok Sabu ke Lapas ini Sedang Jalani Divonis 8 Tahun Penjara

Kasus ini adalah kasus kedua penggagalan penyelundupan sabu-sabu yang dilakukan di Lapas Kelas II B Langsa.

Penulis: Zubir
Editor: Taufik Hidayat
SERAMBINEWS.COM/ZUBIR
Kelapas II B Langsa, Heri, Amd. IP., S.H., M.H (dua kanan) bersama Wakapolres Langsa, Kompol M Dahlan, SH, MH, Kepala BNNK Langsa, AKBP Basri, SH, MH (kiri) saat menjelaskan kronologis pengeledahan kamar napi didapati sabu. 

Laporan Zubir | Langsa 

SERAMBINEWS.COM, LANGSA - Kalapas II B Langsa, Heri, Amd. IP., S.H., M.H, mengatakan, narapidana (napi) Dedi Satria, sebelumnya divonis 8 tahun penjara oleh PN Langsa atas kepemilikan sabu-sabu. 

"Napi Dedi Satria ini baru sekitar 1 tahun 8 bulan dipenjara, dari total 8 tahun penjara yang harus ia jalani sesuai vonis PN Langsa tahun 2019 silam," ujar Heri.

Kalapas yang baru berapa bulan bertugas di LP Kelas II B Langsa ini menambahkan, kasus napi Dedi Satria ini adalah kasus kedua penggagalan penyelundupan sabu-sabu yang berhasil dilakukan Lapas Kelas II B Langsa.

"Ini adalah kasus kedua yang berhasil kita gagalkan dalam kurun waktu tahun 2021 ini. Bulan Januari lalu kita juga berhasil menggagalkan upaya penyelundupan sabu ke dalam Lapas," terang Heri. 

Data dihimpun Serambinews.com, tersangka Dedi Satria juga pernah divonis selama 1 tahun penjara tahun 2017 silam dengan kasus yang sama. 

Setelah 2 tahun bebas, tahun 2019 ia kembali melakukan perbuatan yang sama mengedarkan sabu-sabu si daerah tempat tinggalnya, Gampong Geudubang Jawa, Kecamatan Langsa Baro. 

Waktu itu, Sat Reserse Narkoba Polres Langsa membekuk tiga tersangka pengedar narkoba, salah satunya ada Desi Satria dengan barang bukti (BB) 41 paket sabu seberat 19,51 gram siap edar.

Penangkapan pada tanggal 2 September 2019, kala itu dipimpin langsung oleh Kasat Resnarkoba Polres Langsa yang masih dijabat, Iptu Wijaya Yudi Stira Putra SH.  

Baca juga: BREAKING NEWS - Seorang Napi Kedapatan Pasok Sabu Senilai Rp 45 Juta ke Lapas Langsa

Baca juga: Polres Aceh Jaya Amankan Seorang Pria Terduga Pelaku Pencurian

Baca juga: Kans Juventus Raih Gelar Liga Italia Tipis, Pemain yang Diskor Dipanggil Lagi di Laga Lawan Napoli

Baca juga: Dalam Waktu Tiga Bulan Israel Tangkap 230 Anak Palestina, Sebagian Besar Dilakukan di Yerusalem

Penjelasan Kalapas Terkait Penyelundupan Sabu 

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved