Breaking News:

Berita Banda Aceh

Jelang Puasa Ramadhan 2021, Masjid Haji Keuchik Leumiek Banda Aceh Masak Kuah Beulangong

Ketua BKM Masjid Keuchik Leumiek, H Muhammad Kamaruzzaman HKL mengatakan acara masak kuah Beulangong tersebut dilaksanakan sebagai penutupan pengajian

Penulis: Syamsul Azman | Editor: Zaenal
SERAMBINEWS.COM/SYAMSUL AZMAN
H Muhammad Kamaruzzaman, Ketua BKM Masjid HKL 

Laporan Syamsul Azman | Banda Aceh 

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Jelang puasa Ramadhan 2021 atau Ramadhan 1442 H, pengurus Masjid Haji Keuchik Leumiek mengadakan masak kuah Beulangong, yakni santapan khas Aceh yang biasa dibuat untuk perayaan atau acara di kalangan masyarakat Aceh, Kamis (8/4/2021) malam.

Masak Kuah Beulangong yang dilakukan di taman Masjid Haji Keuchik Leumiek (HKL) dihadiri oleh puluhan jamaah, sekaligus penutupan pengajian dalam menyambut bulan suci Ramadhan.

Pada Serambinews.com, Ketua BKM Masjid Keuchik Leumiek, H Muhammad Kamaruzzaman HKL mengatakan acara masak kuah Beulangong tersebut dilaksanakan sebagai penutupan pengajian sebelum puasa Ramadhan.

"Makan-makan setelah pengajian dilakukan sebagai momen menutup pengajian untuk sementara waktu menyambut bulan Ramadhan," katanya.

"Pengajian akan kembali dibuka, setelah bulan Ramadhan selesai dan nanti akan ada tambahan jadwal pengajian setelah bulan puasa selesai," tambahnya.

Baca juga: Kurma di Masjid Haji Keuchik Leumik Mulai Berbuah, Disebut Sebagai Pengobat Kerinduan H Harun

Baca juga: Zikir Gemilang Kembali Bergema di Masjid Keuchik Leumik

Jelas H Muhammad Kamaruzzaman, bila biasanya pengajian di HKL adalah setiap malam Jumat dan malam Minggu, maka nanti akan ditambah satu lagi yakni malam Rabu.

Sebagaimana yang diterangkan, bahwa setiap malam Jumat pengajian diisi oleh Tgk Asnawi Ulee Titi dan untuk malam Minggu, diisi oleh Ustadz Masrul Aidi, Lc MA.

Sedangkan, untuk malam Rabu yang akan datang, sebut Ketua BKM Masjid, akan diisi oleh Ustadz Kamal.

"Setelah bulan Ramadhan, pengajian akan kembali dilaksanakan, dengan tambahan waktu, yakni pada malam Rabu," ucapnya.

Baca juga: VIDEO Suasana Kediaman Alm Haji Harun Keuchik Leumik, Keluarga Merasa Kehilangan

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved