Breaking News:

Berita Aceh Jaya

5.508 Anak Yatim dan Fakir Miskin di Ace Jaya Dapat Bantuan Saat Meugang

Bupati Aceh Jaya, T. Irfan TB menyerahkan zakat secara simbolis untuk anak yatim, Fakir dan Miskin di empat kecamatan dalam Kabupaten Aceh Jaya, Senin

FOR SERAMBINEWS.COM
Bupati Aceh Jaya T Irfan TB saat menyerahkan bantuan kepada salah seorang anak yatim dan fakir miskin menyambut ramadhan 1442 Hijriyah, Senin (12/4/2021) 

Laporan Riski Bintang | Aceh Jaya

SERAMBINEWS.COM, CALANG - Bupati Aceh Jaya, T. Irfan TB menyerahkan zakat secara simbolis untuk anak yatim, Fakir dan Miskin di empat kecamatan dalam Kabupaten Aceh Jaya, Senin (12/4/2021)

Penyerahan tersebut berlangsung di Kecamatan Jaya, Kecamatan Indra Jaya, Kecamatan Sampoiniet dan Kecamatan Setia Bakti.

Sebelumnya, penyaluran telah dilakukan di Kecamatan Krueng Sabee, Kecamatan Panga, Kecamatan Pasie Raya, Kecamatan Teunom dan Kecamatan Darul Hikmah.

Baca juga: Makmeugang di Aceh antara Tradisi, Martabat dan Kesempatan Berbagi

Usai penutupan penyerahan secara simbolis di Kantor Camat Setia Bakti, Bupati Aceh Jaya, T Irfan TB mengungkapkan, penyaluran zakat dimulai usai pelaksanaan upacara HUT ke 19 Aceh Jaya.

"Kita salurkan bertepatan pada hari meugang dengan tujuan agar penerima dapat memanfaatkan untuk keperluan pada hari tradisi tersebut," kata Bupati Aceh Jaya

Dia menjelaskan, jumlah anak yatim penerima zakat tersebut sebanyak 1.115 orang, Fakir sebanyak 927 orang dan Miskin sebanyak 3.466 orang.

Baca juga: Meresahkan Warga, Polisi Gerebek Satu Rumah di Sidorejo Langsa Lama

"Jumlah anggara untuk tiga kategori penerima zakat ini sebesar Rp2.939.400.000," terangnya.

Bupati menambahkan, penyaluran aslureti akan dilakukan pada ahir bula suci ramadhan dikarenakan terkendala dengan kebijakan pemotongan anggaran (refocusing) dari Pemerintah Pusat.

"Aslureti tetap kita salurkan namun tidak sesuai jadwal seperti biasanya. Jika sebelumnya di salurkan sebelum megang, untuk tahun ini akan disalurkan pada akhir bulan ramadhan dikarenakan adanya refocusing," kata bupati

Baca juga: Ini Denda dan Sanksi Bagi Perusahaan yang Telat Bayar THR

Saat ini, lanjutnya, tim anggaran sedang menyesuaikan dan dipastikan, anggaran untuk program pro-rakyat tidak terpotong, sehingga program seperti aslureti tetap tidak terganggu.

"Kita tetap mempertahankan program pro-rakyat karena merupakan bantuan yang sangat tersentuh bagi warga di Aceh Jaya," pungkasnya

Sementara itu, salah satu penerima bantuan, Asma, 50 tahun warga Gampong Teungoh Kecamatan Indra Jaya mengungkapkan kegembiraannya usai menerima bantuan tersebut.

Baca juga: Rokok Ilegal Senilai Rp 5,9 Miliar Diamankan di Aceh Tamiang, Potensi Kerugian Negara Rp 3,6 Miliar

Dirinya mengucapkan terima kasih kepada Bupati Aceh Jaya karena telah memberikan bantuan tersebut yang nantinya dipergunakan untuk keperluan sehari-hari.

"Bantuan ini sangat terasa manfaat bagi kami, semoga program terus dijalankan. Terima lasi Bupati Aceh Jaya karena telah membatu kami," ujarnya.(*)

Penulis: Riski Bintang
Editor: Muhammad Hadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved