Breaking News:

Berita Banda Aceh

Anak Penjual Es Krim Infaqkan Seluruh Uang Celengan Selama Setahun untuk Pembangunan Masjid Taqwa

Uang sebanyak Rp 514.300 disedekahkan seluruhnya untuk pembangunan Masjid Taqwa Gampong Seutui, Kecamatan Baiturrahman, Banda Aceh.

FOR SERAMBINEWS.COM
Keuchik Seutui, T Amiruddin dan Ketua Panitia Pembangunan Masjid Taqwa Seutui, Yusrizal serta panitia lainnya menerima uang sedekah dari celengan yang diserahkan Sakti (6) dan adiknya Mukti Ramadhan (4) yang turut didampingi Legio, orang tua mereka, Minggu (11/4/2021). 

Uang sebanyak Rp 514.300 disedekahkan seluruhnya untuk pembangunan Masjid Taqwa Gampong Seutui, Kecamatan Baiturrahman, Banda Aceh.

Laporan Misran Asri | Banda Aceh

MASYA Allah! Rasa takjub saat mendengar ada dua saudara yang masih usia belia, Sakti (6 tahun) dan adiknya, Mukti Ramadhan (4 tahun ) menyerahkan seluruh uang dalam celengan kartun bermotif 'Minions Kacamata' yang disimpan setahun lalu.

Selanjutnya seluruh uang berbentuk kertas dan koin sebesar Rp 514.300 disedekahkan seluruhnya untuk pembangunan Masjid Taqwa Gampong Seutui, Kecamatan Baiturrahman, Banda Aceh yang tengah dipacu saat ini.

Lalu siapa sangka, selama menabung bersama, ternyata keduanya memang 'memendam niat' membantu pembangunan rumah Allah tersebut, setelah uang mereka terkumpul banyak.

Keinginan itu pun begitu kuat di saat keduanya sering mendengarkan pengumuman yang disampaikan panitia pembangunan Masjid Taqwa yang kerap mereka dengar, dilatarbelakangi kedua saudara ini merupakan santri di TPA masjid di pinggir Jalan STA Johansyah (Jalan Seulawah) tersebut.

Baca juga: Ini Respon Wakil Wali Kota Banda Aceh saat Tinjau Pasar dan Tahu Harga Daging Meugang Naik

Rasa haru dan kagum pun tak mampu diungkapkan saat keduanya menyambangi panitia pembangunan Masjid Taqwa dan turut didampingi orang tuanya Legio, yang hanya seorang pedagang es krim keliling.

"Kedua anak kami ini berniat menyedekahkan seluruh uang di dalam celengan yang sudah mereka simpan selama setahun ini untuk membantu pembangunan masjid," ungkap Legio kepada Ketua Panitia Pembangunan Masjid Taqwa Seutui, Yusrizal dan Keuchik Seutui, T Amiruddin yang turut menerimanya, pada Minggu (11/4/2021).

Rasa bangga pun tak bisa diucapkan seluruh panitia Pembangunan Masjid Taqwa Seutui.

Bagaimana tidak, lanjut Yusrizal, anak-anak seusia mereka sudah terpikir untuk berinfaq di jalan Allah.

Halaman
123
Penulis: Misran Asri
Editor: Ibrahim Aji
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved