Breaking News:

Luar Negeri

Azan Berkumandang di Kota Edmonton Kanada, Membuat Ramadhan Lebih Damai Bagi Umat Islam

Ibu Kota Provinsi Alberta yakni Edmonton, Kanada telah memberlakukan kumandang Azan selama bulan Ramadhan.

The Star
Pemerintah Kota Edmonton menyetujui permintaan dari Sekolah Islam Asosiasi Muslim Kanada untuk mengumandangkan adzan secara terbuka selama Ramadhan, Senin (19/4/2021) 

SERAMBINEWS.COM - Ibu Kota Provinsi Alberta yakni Edmonton, Kanada telah memberlakukan kumandang azan selama bulan Ramadhan.

Azan mulai dikumandangkan di masjid-masjid dan musala melalui sound system yang terpasang, sebagaimana di negara-negara mayoritas Muslim biasanya.

Melansir dari Anadolu Agency, Selasa (20/4/2021) Pemerintah Kota Edmonton menyetujui permintaan dari Sekolah Islam Asosiasi Muslim Kanada untuk mengumandangkan adzan secara terbuka selama Ramadhan.

Kumandangnya azan telah diuji Ramadhan tahun lalu, sekaligus menguji dan memeriksa apakah terdapat keluhan dari warga karena adanya pengeras suara.

Karena tidak adanya keluhan warga mengenai azan, Pemerintah Kota Edmonton memutuskan memberikan izin untuk tahun mendatang, bahwa azan bisa dilakukan secara terbuka selama bulan Ramadhan.

Baca juga: VIDEO Hukum Mandi Junub Setelah Imsak, Sahkah Puasa? Simak Penjelasan Ulama Aceh Tgk H Faisal Ali

Disambut baik oleh umat Islam

Keputusan Pemerintah Kota Edmonton disambut baik oleh kalangan Muslim Kanada.

Menyusul keputusan tersebut, beberapa kota lainnya yakni Calgary dan Alberta pada masjid-masjidnya juga telah melakukan azan secara terbuka selama Ramadhan.

Setelah mendapatkan izin, Asosiasi Muslim di Kota Hamilton dan Mississauga di negara bagian Ontario juga mendaftarkan masjid mereka untuk mendapatkan izin mengumandangkan adzan secara terbuka selama Ramadhan.

Namun, pembacaan doa dengan pengeras suara tidak diizinkan di Kanada, karena ada peraturan kebisingan dan ada keluhan dari warga.

Halaman
123
Penulis: Syamsul Azman
Editor: Zaenal
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved