Breaking News:

Tips Kesehatan

Saat Pandemi, Ini 10 Makanan yang Meningkatkan Kekebalan Tubuh untuk Pria & Wanita di Atas 40 Tahun

Mengonsumsi makanan yang membantu meningkatkan kekebalan Anda adalah langkah sederhana namun efektif dalam memerangi pandemi COVID-19.

Pixabay.com
Sangat penting menjaga kekebalan tubuh saat pandemi Covid-19, berikut adalah daftar makanan penambah kekebalan untuk pria dan wanita di atas 40 tahun. 

SERAMBINEWS.COM - Paparan Covid-19 di seluruh dunia meningkat setiap hari, pemerintah dan di ebberapa negara kewalahan karena lonjakan dan mutasi virus korona baru yang tiba-tiba.

Tak hanya penting untuk menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mencuci tangan, para ahli menyarankan sangat penting meningkatkan kekebalan tubuh saat ini.

Apalagi bagi seseorang yang memiliki penyakit bawaan sebelumnya seperti diabetes, hipertensi hingga penyakit kardiovaskular.

Mereka lebih berisiko tinggi mengalami komplikasi dan semakin memburuk seiring bertambahnya usia karena kekebalan tubuh semakin menurun.

Seperti yang kita semua tahu, makanan yang Anda makan memainkan aspek kunci dalam menentukan kesehatan dan kekebalan Anda secara keseluruhan.

Sangat penting menjaga kekebalan tubuh saat pandemi Covid-19, berikut adalah daftar makanan penambah kekebalan untuk pria dan wanita di atas 40 tahun seperti dikutip dari Boldsky pada Sabtu (24/4/2021).

Baca juga: Peringati Hari Bumi, Begini Cara Ramah Lingkungan yang Efektif untuk Meningkatkan Kesehatan

Baca juga: Jadi Kebiasan, Efek Negatif Tidur Setelah Sahur Ternyata Bisa Berakibat Fatal Bagi Kesehatan

1. Telur

Kaya akan protein dan vitamin, yang dapat membantu meningkatkan sistem kekebalan, telur didefinisikan sebagai gudang vitamin dan mineral yang diperlukan untuk meningkatkan sistem kekebalan Anda, terutama jika Anda berusia di atas 40 tahun.

2. Ikan berminyak

Ikan seperti salmon dan trout mengandung lemak sehat yang membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

Halaman
1234
Penulis: Firdha Ustin
Editor: Safriadi Syahbuddin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved