Breaking News:

Berita Kutaraja

Aksi Begal Rampas HP Mahasiswi Viral di Medsos, Pelaku Dibekuk Team Rimueng Polresta Banda Aceh

"Kejadiannya sempat viral beberapa waktu lalu di media social, sehingga menjadi atensi yang harus kami telusuri & dalami dengan ekstra keras," urainya

For Serambinews.com
Kasat Reskrim Polresta Banda Aceh, AKP Ryan didampingi Kanit Jatanras dan Kanit Reskrim Polsek Syiah Kuala menghadirkan pembegal mahasiswi USK dan penadah handphone curian pasca ditangkap Senin (26/4/2021) malam. 

Laporan Misran Asri | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Personel Opsnal Satuan Reskrim Polresta Banda Aceh yang tergabung dalam Team Rimueng (Tim Harimau) meringkuk pembegal mahasiswi Universitas Syiah Kuala (USK) Banda Aceh, Senin (26/4/2021) malam.

Kapolresta Banda Aceh, Kombes Pol Joko Krisdiyanto, SIK melalui Kasat Reskrim, AKP M Ryan Citra Yudha, SIK mengatakan, kedua tersangka masing-masing adalah IR (pelaku begal) dan SF (penadah barang curian) itu, diamankan pada Rabu (7/4/2021) malam.

Keduanya tak berkutik saat dibekuk Team Rimueng dan personel Reskrim Polsek Syiah Kuala.

"Kejadiannya sempat viral beberapa waktu lalu di media social, sehingga menjadi atensi yang harus kami telusuri dan dalami dengan ekstra keras. Alhamdulillah, membuahkan hasil," tegas AKP Ryan.

Kejadian begal yang sempat menggemparkan media sosial pada saat itu karena menyebabkan dua mahasiswi yang dibegal itu harus dirawat di rumah sakit, setelah handphone kedua korban berhasil dirampas oleh tersangka.

Baca juga: VIDEO - Cerita Pembuat Video Viral Parodi Iis Dahlia Marhaban Tiba, Bikin Kumis Pakai Pensil Alis

Baca juga: VIDEO - Detik-detik Dosen UIN DR Ruddin Meninggal Dunia Saat Ceramah di Masjid Baiturrahman Makassar

Baca juga: Pasien Covid-19 yang Dirawat di RSU Cut Meutia Aceh Utara Bertambah Satu Lagi

Untuk saat ini, lanjut AKP Ryan, salah satu tersangka begal berinisial HEN masih dicari keberadaannya dan sudah dimasukkan dalam daftar pencarian orang atau DPO.

Kasat Reskrim AKP Ryan menjelaskan, pada awalnya dua korban, yakni SN (23) dan rekannya MH (22), ingin membeli makanan menggunakan sepeda motor pada Rabu (7/4/2021) malam.

Namun, tanpa disadari oleh kedua korban, ternyata kedua tersangka HEN dan IR membuntutinya dari belakang menggunakan sepeda motor Honda Vario.

Lalu, secara tiba-tiba kedua pelaku itu langsung menjambret handphone korban yang diletakkan di boks laci depan sepeda motor yang dinaiki kedua mahasiswi.

Halaman
12
Penulis: Misran Asri
Editor: Saifullah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved