Breaking News:

Berita Langsa

Hari Ini Kasus Covid-19 di Langsa Menurun Menjadi 18 Orang 

Kasus positif covid-19 di Kota Langsa, Selasa (27/4/2021) hari ini dilaporkan menurun menjadi 18 orang

Penulis: Zubir | Editor: Muhammad Hadi
SERAMBINEWS.COM/ZUBIR
Jubir Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Langsa M Husin SSos MM. 

Laporan Zubir | Langsa 

SERAMBINEWS.COM, LANGSA - Kasus positif covid-19 di Kota Langsa, Selasa (27/4/2021) hari ini dilaporkan menurun menjadi 18 orang. 

"Sedangkan 5 orang pasien covid-19 sembuh setelah dilakukan swab PCR di RSUD Langsa," ujar M Husin, Jubir Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Langsa.

M Husin menjelaskan, sebanyak 6 orang pasien positif covid-19 yang sebelumnya sempat dirawat di RSUD Langsa, saat ini hanya tersisa 3 orang.

Sedangkan 3 orang pasien dirawat di RSUD Langsa itu sekarang sudah dibolehkan pulang melakukan isolasi mandiri di rumahnya.

Baca juga: Cucu Bunuh Nenek di Aceh Tamiang, Dorong dari Tangga Lantai 2 Lalu Cekik Korban, Ambil Emas dan Uang

Dikatakan M Husin, sementara dari 18 pasien positif covid-19, saat ini yang masih dirawat 3 orang, dan 15 orang lainnya melakukan isolasi mandiri di rumah masing-masing.

Dilaporkan sebelumnya, pasien terkonfirmasi positif covid-19 yang dirawat di RSUD Langsa saat ini bertambah menjadi 6 orang, dari sebelumnya hanya ada 3 orang.

"Data kita peroleh hari ini ada penambahan 3 pasien positif covid-19 yang dirawat sibRSUD Langsa," ujar Jubir Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Langsa, M. Husin, Senin (26/4/2021).

Menurut M. Husin, dengan adanya penambahan 3 orang pasien covid-19  orang yang dirawat seperti dilaporkan Dinkes dan RSUD Langsa, maka kasus covid-19 di daerah ini pun bertambah menjadi 23 orang. 

Baca juga: Gadis Asal Abdya Hilang di Banda Aceh, Sudah Lebih Sebulan belum Kembali ke Rumah

"Dua hari sebelumnya kasus covid-19 tercatat 20 orang, dan dengan adanya penambahan 3 orang hari ini, total sekarang pasien terpapar wabah corona ini menjadi 23 orang," sebutnya.

M. Husun yang juga Plt Kadiskominfo Kota Langsa ini menyebutkan bahwa 20 orang pasien positif covid-19 lainnya selama berapa pekan ini terus menjalani isolasi mandiri di rumah masing-masing. 

Selama mengikuti isolasi mandiri, ke 20 pasien positif covid-19 dalam pemantauan tim atau petugas medis puskesmas  di wilayah kecamatan masing-masing. 

M Husin mengajak masyarakat setempat untuk mewaspadai wabah corona itu, dengan tetap mengukuti anjuran pemerintah.

"Mari beraktivitas dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan, yakni memakai masker, jaga jarak, cuci tangan, jauhi kerumunan, batasi mobilisasi dan interaksi," imbunya. (*)

Baca juga: India Kerahkan Tentara Bantu Rumah Sakit, Kewalahan Tangani Lonjakan Covid-19

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved