Breaking News:

Berita Kutaraja

Sandiaga Uno Kembali Kunjungi Aceh, Janji Bantu Percepat Realisasi Investasi UEA di Pulau Banyak

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif atau Menparekraf Indonesia, Sandiaga Uno, Sabtu (1/5/2021), berkunjung ke Aceh.

Penulis: Subur Dani | Editor: Saifullah
For Serambinews.com
Gubernur Aceh, Nova Iriansyah menerima kunjungan kerja Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno dalam rangka pembahasan tindaklanjut investasi UEA dan pengembangan pariwisata, di Pendopo Gubernur Aceh, Sabtu (1/5/2021). 

Laporan Subur Dani | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif atau Menparekraf Indonesia, Sandiaga Uno, Sabtu (1/5/2021), berkunjung ke Aceh.

Tiba di Aceh melalui Bandara Sultan Iskandar Muda (SIM) Blangbintang, Aceh Besar, Sandiaga Uno langsung menuju Pendopo Gubernur Aceh dan disambut Gubernur Nova Iriansyah bersama sejumlah kepala SKPA.

Dalam pertemuan itu, Sandiaga Uno berjanji akan membantu Pemerintah Aceh untuk mempercepat realisasi investasi perusahaan Murban Energy Uni Emirat Arab (UEA) di Aceh.

Ia pun menargetkan, pada bulan Oktober mendatang, saat Presiden Jokowi berkunjung ke Dubai, penandatanganan perjanjian tindak lanjut kerja sama investasi itu dapat dilakukan.

"Realisasi penandatanganan perjanjian investasi ini bisa kita lakukan pada saat kunjungan Presiden Jokowi ke Dubai World Expo di UEA pada Oktober 2021," kata Sandiaga dalam pertemuan dengan Gubernur Aceh, Nova Iriansyah di Pendopo Gubernur, Sabtu (1/5/2021).

Baca juga: Terungkap Sosok Bu Wati yang Viral karena Sebar Isu Babi Ngepet, Ternyata Buka Praktik Ini di Rumah

Baca juga: HASIL Kualifikasi MotoGP Spanyol 2021, Pole Position Ditentukan Hari Ini

Baca juga: Modus Jual Minyak Goreng, Dua Tersangka Lagi Asal Lampung Ditangkap Polres Nagan Raya

Perusahaan Murban Energy merencanakan untuk menanamkan modalnya pada pengembangan kawasan wisata mewah di Pulau Banyak, Aceh Singkil.

Besaran investasinya cukup fantastis karena direncanakan mencapai 500 juta USD atau sekitar Rp 7 triliun.

Sandiaga berharap, sisa waktu lima bulan sebelum Dubai World Expo digelar, semua pihak baik pemerintah pusat maupun Pemerintah Aceh dapat mempersiapkan secara maksimal segala kebutuhan untuk merealisasikan investasi tersebut.

"Kalau saya boleh bercerita, mengelola investasi dengan mereka (UEA) awalnya diawali dengan kedekatan dan rasa bersahabat,” urainya.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved