Breaking News:

Berita Banda Aceh

Tim Ditjen Kebudayaan Survei Muhibah Jalur Rempah di Aceh

Muhibah Jalur Rempah merupakan salah satu kegiatan jalur pelayaran rempah nusantara yang dilakukan oleh 34 pemuda dari 34 provinsi di Indonesia

Editor: Muhammad Hadi
FOR SERAMBINEWS.COM
Tim Survei Muhibah Jalur Rempah dari Direktorat Jenderal Kebudayaan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) melakukan audiensi dengan Gubernur Aceh yang didampingi oleh Kepala Dinas Pendidikan Aceh dan Kepada Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Aceh di Pendopo Gubernur Aceh, pada Rabu (5/5/2021) 

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Tim Survei Muhibah Jalur Rempah dari Direktorat Jenderal Kebudayaan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) melakukan audiensi dengan Gubernur Aceh yang didampingi oleh Kepala Dinas Pendidikan Aceh dan Kepada Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Aceh di Pendopo Gubernur Aceh, pada Rabu (5/5/2021).

Muhibah Jalur Rempah merupakan salah satu kegiatan jalur pelayaran rempah nusantara yang dilakukan oleh 34 pemuda dari 34 provinsi di Indonesia.

Mereka menggunakan Kapal Latih TNI AL KRI Dewa Ruci disertai festival budaya yang akan berlangsung di 13 titik utama jalur rempah. 

Rencananya, pelayaran dimulai tanggal 17 Agustus 2021 bertepatan dengan HUT RI ke-76 dari Banda Naira.

Kemudian berlanjut ke kota-kota pelabuhan di berbagai wilayah Indonesia yang dulunya menjadi rute pelayaran rempah-rempah di Indonesia.

Seperti Ternate, Makassar, Banjarmasin, Tanjung Uban, Belawan, Aceh Utara/Lhokseumawe, Padang, Banten, Tanjung Priuk, Semarang, Benoa.

Baca juga: Pemerintah Perjuangkan Jalur Rempah Aceh Jadi Warisan Dunia

Muhibah jalur rempah berakhir tanggal 28 Oktober 2021 bertepatan dengan Hari Sumpah Pemuda di Kota Surabaya.

Dalam pertemuan tersebut langsung diterima dan dialog dengan Gubernur Aceh Ir. Nova Iriansyah.

Gubernur Aceh menyatakan mendukung sepenuhnya kegiatan Muhibah Jalur Rempah yang dilaksanakan oleh Direktorat Jenderal Kebudayaan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.

Baik kegiatan pelayaran kapal Dewa Ruci, seminar, event, sosialisasi, Pekan Kebudayaan Aceh (PKA) dan kegiatan lainnya yang berkaitan jalur rempah Nusantara hingga pengajuan ke UNESCO tahun 2024.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved