Breaking News:

Info Singkil

Ribuan Wisatawan Nikmati Objek Wisata di Singkil, Kadisparpora: Penerapan Protkes Berjalan Lancar

Di Pantai Cemara Indah, wisatawan menikmati hamparan pasir pantai, mandi air laut, serta menikmati hawa sejuk di bawah deretan pohon cemara. 

Penulis: Dede Rosadi
Editor: Taufik Hidayat
Serambinews.com
Kepala Disparpora Aceh Singkil, Edy Hartono, pasangkan masker kepada pengunjung objek wisata Pantai Cemara Indah Gosong Telaga Singkil Utara, Minggu (16/5/2021) 

SERAMBINEWS.COM, SINGKIL - Selama libur lebaran Idul Fitri 1442 Hijriah, ribuan Wisatawan lokal dan domestik nikmati objek wisata di Kabupaten Aceh Singkil

Berdasarkan data Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Aceh Singkil, setidaknya ada 7.200 pengunjung berlibur di tiga lokasi wisata. 

Masing-masing objek wisata Danau Bungara sekitar 700 pengunjung, Pantai Cemara Indah (PCI) 6.000 pengunjung dan Kepulauan Banyak 500  pengunjung. 

Sementara destinasi wisata lain masih dalam proses pendataan. 

Wisatawan yang datang domestik dan lokal. "Data ini merupakan wisdom (wisatawan domestik) dan wislok (wisatawan lokal) mulai kebaran ke-2 sampai hari ke-4 ini," kata Kepala Disparpora Aceh Singkil, Edy Hartono, Minggu (16/5/2021). 

Menurut Edy Hartono, untuk memastikan jalannya protokol kesehatan (Protkes) di lokasi wisata Pemkab Aceh Singkil bekerjasama dengan TNI dan Polri mendirikan pos keamana dan pelayanan di lokasi objek wisata. 

Baca juga: Polisi Arahkan Putar Balik Kendaraan Warga yang Hendak Liburan ke Objek Wisata di Bireuen

Baca juga: Ditlantas Test Swab Antigen Pengunjung Wisata Pantai Lampuuk dan Pantai Kuala Aceh Besar

Baca juga: Filipina Larang Pelancong dari Oman dan Uni Emirat Arab

Baca juga: Warga Palestina Peringati Nakba, Pasukan Israel Terus Mengamuk di Jalur Gaza

Sejauh ini sebut Edy, penerapan protkes di objek wisata berjalan lancar. "Di PCI melakukan penyemprotan cairan disinsfektan," tukasnya. 

Pantai Cemara Indah (PCI) Gosong Telaga, di Kecamatan Singkil Utara, menjadi lokasi favorit liburan lebaran. Setiap tahun selalu didatangi ribuan wisatawan. 

Hal ini lantaran lokasinya strategis serta dekat dengan wilayah pegunungan Aceh Singkil. Dimana penduduk yang jauh dari pantai memilih PCI sebagai lokasi libur bersama keluarga besar.

Di PCI wisatawan menikmati hamparan pasir pantai, mandi air laut, serta menikmati hawa sejuk di bawah deretan pohon cemara. 

Wisatawan yang masuk ke PCI juga bisa menikmati wahana terusan yaitu ekowisata hutan mangrove.(*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved