Breaking News:

Konflik Palestina

Ulama Aceh Serukan Qunut Nazilah untuk Palestina, Ini Dalil dan Keutamaannya

Qunut Nazilah merupakan doa ketika sedang dilanda musibah, baik bagi diri sendiri maupun kerabat. 

Penulis: Syamsul Azman | Editor: Safriadi Syahbuddin
SERAMBINEWS.COM/SYAMSUL AZMAN
Ustadz Abdul Somad (UAS) 

SERAMBINEWS.COM - Qunut Nazilah merupakan doa ketika sedang dilanda musibah, baik bagi diri sendiri maupun kerabat. 

Qunut Nazilah bukan hanya dilakukan ketika terjadi di tempat tinggal atau yang dekat dengan tempat tinggal, bila musibah terjadi di belahan bumi manapun dan selama itu musibah, Muslim bisa melakukan Qunut Nazilah pada saat setiap sedang melaksanakan shalat. 

Seperti saat ini, saudara seiman di Palestina sedang mengalami musibah yakni berperang dengan Israel sampai terjadi pertumpahan darah. 

Banyak anak-anak dan yang tidak bersalah, tidak memahami alasan terjadi peperangan menjadi korban sampai meregang nyawa. 

Sehingga, untuk membantu saudara seiman yang berada jauh di belahan bumi namun memiliki hubungan erat karena keimanan, ulama, pemerintah dan lainnya menganjurkan untuk membacakan Qunut Nazilah saat shalat. 

Baca juga: Bombardir Palestina, Ketua DPRK Banda Aceh: Israel Labrak HAM dan Hukum Internasional

Dalil 

Ustadz Abdul Somad (UAS) pada video yang diunggah pada kanal YouTube Ustadz Abdul Somad Official, menjawab pertanyaan jamaah terkait Qunut Nazilah

UAS menerangkan Qunut ini dibaca ketika terjadi musibah dan bisa dibaca pada setiap shalat bahkan shalat Jumat sekalipun. 

Qunut Nazilah adalah ketika terjadi musibah, bahkan saat shalat Jumat juga bisa dilakukan, dalilnya ketika Nabi mengutus para dai, lalu dai tersebut dibunuh oleh orang musyrik.

Lalu Rasulullah lakukan Qunut Nazilah selama satu bulan, setelah satu bulan Nabi meninggalkan Qunut, disitu letak ikhtilafnya.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved