Breaking News:

Berita Lhokseumawa

Enam SD di Lhokseumawe Hanya Buka Pendaftaran Penerimaan Murid Baru Pada Senin Besok Gegara Hal Ini

Sebanyak enam Sekolah Dasar atau SD di Kota Lhokseumawe ternyata hanya membuka masa pendaftaran penerimaan murid baru selama satu hari saja.

Penulis: Saiful Bahri | Editor: Saifullah
Serambi Indonesia
Salah satu kegiatan di SDN 1 Banda Sakti Lhokseumawe. SDN 1 Banda Sakti menjadi salah satu sekolah dasar favorit di Kota Lhokseumawe sehingga setiap tahunnya calon murid baru selalu membludak. 

Laporan Saiful Bahri I Lhokseumawe

SERAMBINEWS.COM, LHOKSEUMAWE – Sebanyak enam Sekolah Dasar atau SD di Kota Lhokseumawe ternyata hanya membuka masa pendaftaran penerimaan murid baru selama satu hari saja.

Kebijakan ini diambil didasari fakta kalau keenam SD tersebut selalu menjadi favorit para orang tua murid, sehingga setiap tahunnya pendaftar membludak.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Lhokseumawe, Ibrahim MPd, Minggu (23/5/2021), menjelaskan, dari 73 SD yang ada di Kota Lhokseumawe, ada enam SD yang membuka pendaftaran penerimaan murid baru hanya satu hari, yakni pada Senin (24/5/2021) besok.

Enam SD tersebut, rinci dia, yaitu SD Negeri 1 Banda Sakti, SD Negeri 2 Banda Sakti, SD Negeri 3 Banda Sakti, SD Negeri 4 Banda Sakti, SD Negeri 1 Muara Dua, dan SD Negeri 1 Blang Mangat.

"Sedangkan 67 SD lainnya tetap membuka pendaftaran sesuai jadwal yang ada yakni pada 24-27 Mei 2021," katanya.

Baca juga: Pramudya/Yeremia Juara Spain Masters 2021, Kalahkan Sabar/Reza Dalam Derbi Indonesia

Baca juga: Begini Pemandangan Jalan Kereta Api Lama Lambaro Aceh Besar, Menjelma Jadi ‘Kandang Ternak’ Dadakan

Baca juga: Ratusan Mayat Terkubur Dangkal di Tepi Sungai di India, Puluhan Burung Gagak Mendekati Jasad Warga

Sedangkan pertimbangan enam SD tersebut membuka pendaftaran cuma satu hari, dikarenakan setiap tahunnya jumlah pendaftarnya membludak. Sedangkan jumlah yang diterima terbatas.

"Jadi bagi enam SD tersebut hanya membuka pendaftaran pada 24 Mei 2021 besok. Satu hari selanjutnya yakni Selasa maka akan langsung diumumkan nama-nama yang lulus,” beber dia.

“Sehingga bagi murid yang tidak tertampung di enam SD tersebut, masih berpeluang untuk mendaftar ke SD yang lain," tukas Ibrahim.

Jadwal penerimaan murid baru

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved