Breaking News:

Berita Bireuen

Empat Mahasiswa Prodi HI Umuslim Terpilih Sebagai Presenter Konferensi Internasional

Keempat mahasiswa ini berkesempatan menjadi presenter dalam konferensi Global Social Justice Conference (GSJC) 2021.

Penulis: Yusmandin Idris | Editor: Taufik Hidayat
Dok Umuslim
Tiga dari empat mahasiswa program studi hubungan internasional Umuslim mengikuti konferensi internasional yang berlangung di Bali secara online beberapa hari lalu yaitu dari kiri Reza, Lusi dan Alif. 

Laporan Yusmandin Idris | Bireuen

SERAMBINEWS.COM, BIREUEN – Empat orang mahasiswa program studi  ilmu Hukum Internasional, Fakultas Ilmu Sosial dan Politik, Universitas Almuslim (Umuslim) Peusangan Bireuen terpilih sebagai presenter Konferensi Internasional yang diselenggarakan di Bali, Kamis dan Jumat (10-11/06/2021).

Kabag Humas Umuslim, Zulkifli M Kom kepada Serambinews.com, Senin (14/06/2021), program studi  HI  Umuslim sukses dimana empat mahasiswanya terpilih  sebagai presenter dalam konferensi internasional yang diselenggarakan di Bali.

Ke empat mereka adalah Lusi Aryana dari Sigli, Reza Alfarisi dari Pante Gajah, Alif Landani dari Geudong-Geudong dan Mukramati berasal dari Jangka.

Semua mahasiswa yang menjadi presenter adalah mahasiswa semester II dan IV. Disebutkan, mereka awalnya  melewati seleksi abstrak dari berbagai negara, akhirnya  ke empat mereka berkesempatan menjadi presenter dalam konferensi Global Social Justice Conference (GSJC) 2021.

Konferensi berlangsung secara online dan offline, ke empat mereka memilih mengikuti secara online.

Kabag Humas menambahkan, sebenarnya ke empat mereka diundang ke Bali untuk mengikuti konferensi secara offline, mengingat berbagai hal maka mereka mengikuti secara online.

Baca juga: Gara-gara Kicauan Elon Musk Soal Mobil Tesla, Harga Bitcoin Melonjak Nyaris 40.000 Dolar AS

Baca juga: Video Warga Sikundo Melintas Jembatan Tali Kembali Viral, Ini Penjelasan Humas Aceh

Baca juga: Pengumuman Hasil SBMPTN 2021 Pada Hari Ini Pukul 15.00 WIB, Begini Cara Cek Nama Peserta

Disebutkan, mahasiswa HI Umuslim mengangkat dua tema, kelompok pertama yang diketuai oleh Lusi Aryana membahas tentang “The Impact of The Myanmar Military Coup on The Opportunity To Relocate Foreign Industry In Myanmar To Other ASEAN Countries,” dan  kelompok kedua yang diketuai oleh Mukramati membahas tentang “The Role of  China and United State as a ‘Balance of Power’ in Asia Pacific.”

“Konferensi ini sangat menyenangkan, ditambah dengan peserta yang berasal dari berbagai profesi (dosen, mahasiswa, aktivis dan peneliti) dari beberapa Negara, diantaranya ada yang dari Vietnam, India, Kolombia, dan Amerika Serikat. Melalui Konferensi ini bisa menambah pengalaman dan koneksi dengan rekan-rekan dari seluruh dunia,“ ujar Lusi saat ditanya terkait kesannya mengikuti konferensi sebagaimana disampaikan ulang Kabag Humas Umuslim.

Global Social Justice Conference (GSJC) 2021 diselenggarakan secara online dan Offline di Grand Inna Bali Beach Hotel, Bali pada Kamis dan Jum’at (10-11/06/2021).

Kegiatan konferensi tersebut disupport oleh Ford Foundation, School of Government and Public Policy Indonesia, dan Universitas Warmadewa, Bali.

Baca juga: Kementerian Kesehatan Perbarui Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19, Begini Aturannya

Baca juga: Polisi Tembak Pria Berambut Gondrong

Baca juga: Tim Gabungan Kembali Segel Kafe Langgar PPKM Mikro

Risky Novialdi,SIP MHI selaku pembimbing karya ilmiah, menyatakan, fakultas ilmu sosial dan ilmu politik dan khususnya prodi HI Umuslim selalu mendidik mahasiswa agar mampu melahirkan karya Ilmiyah dan terlibat dalam konferensi-konferensi.

Dengan partisipasi dalam berbagai kegiatan apalagi skala internasional akademis di perguruan tinggi bisa memberikan kontribusi dalam mengkritisi dan menyelesaikan permasalahan-permasalahan di kehidupan sosial masyarakat.(*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved