Breaking News:

Berita Banda Aceh

Sudah Berkurang karena Ditertibkan, Jukir Liar Masih Ada di Banda Aceh, Tapi Terus Ditertibkan

Hanya saja, jadwal beroperasinya para jukir liar tersebut kecenderungannya pada hari libur kerja kantor (Sabtu dan Minggu), sehingga mereka pikir

Penulis: Misran Asri | Editor: Mursal Ismail
FOR SERAMBINEWS.COM
Personel Satuan Reskrim Polresta Banda Aceh mengamankan 14 jukir liar dan pengutip dana dari pedagang kaki lima (PKL) di sepanjang jalan menuju Pelabuhan Penyeberangan Ferry Ulee Lheue, kecamatan Meuraxa, Banda Aceh, Jumat (18/6/2021) 

Hanya saja, jadwal beroperasinya para jukir liar tersebut kecenderungannya pada hari libur kerja kantor (Sabtu dan Minggu), sehingga mereka pikir kurang mendapat perhatian petugas.

Laporan Misran Asri | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Banda Aceh melihat para juru parkir (Jukir) liar masih berani menjalankan aktivitasnya mengutip retribusi parkir dari warga.

Hanya saja, jadwal beroperasinya para jukir liar tersebut kecenderungannya pada hari libur kerja kantor (Sabtu dan Minggu), sehingga mereka pikir kurang mendapat perhatian petugas.

Fakta tersebut diungkap Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) Kota Banda Aceh, Drs Muzakkir Tulot MSi, melalui Kabid Perparkiran, Mahdani SE, kepada Serambinews.com, Senin (21/6/2021).

"Kami sangat-sangat terbantu dengan giat yang dilaksanakan pihak Kepolisian saat ini dalam meminimalisir aksi premanisme, termasuk penertiban juru parkir.

Kami menyampaikan terima kasih setinggi-tingginya," terang Mahdani.

Baca juga: Polisi Amankan 13 Jukir Liar , Satu Pengutip Dana dari PKL

Baca juga: Dishub Ancam Pidanakan Jukir Liar

Baca juga: Petugas Gabungan Jaring 10 Jukir Liar di Lima Lokasi, Ancam Dipidanakan Jika tak Urus Izin Resmi

Selama penertiban yang dilakukan pihak kepolisian, khususnya Polresta Banda Aceh, aksi jukir-jukir liar yang tersebar di hampir semua ruas jalan di Kota Banda Aceh, mulai berkurang, bahkan turun secara signifikan.

Lalu, akibat aksi para jukir liar yang mengutip retribusi selama ini dari warga, menyebabkan kebocoran pendapatan asli daerah (PAD) Kota Banda Aceh dari segi perparkiran.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved