Breaking News:

Berita Aceh Jaya

Dari 30 Lokasi Galian C di Aceh Jaya, Hanya 21 yang Berizin

"Yang terdata resmi itu 30, 21 sudah melakukan perpanjangan izin sedangkan sembilan belum ada informasi dan saat ini data sama kita sembilan lokasi...

Penulis: Riski Bintang | Editor: Nurul Hayati
For Serambinews.com
Kadis PMP2TSP Aceh Jaya, Rosniar. 

"Yang terdata resmi itu 30, 21 sudah melakukan perpanjangan izin sedangkan sembilan belum ada informasi dan saat ini data sama kita sembilan lokasi sudah mati izinnya," jelasnya.

Laporan Riski Bintang | Aceh Jaya

SERAMBINEWS.COM, CALANG - Pemerintah kabupaten Aceh Jaya melalui Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Perizinan Terpadu Satu Pintu (DPMP2TSP) Kabupaten Aceh Jaya, mencatat hanya ada 21 lokasi galian c yang berizin di kabupaten tersebut.

Hal itu disampaikan Kadis PMP2TSP Aceh Jaya, Rosniar didampingi Kabid Perizinan Destin Rezawan kepada Serambinews.com, Senin (28/6/2021)

Menurutnya. di Aceh Jaya sendiri ada sekitar 30 lokasi galian C yang tercatat dan tersebar di beberapa lokasi di sembilan kecamatan yang ada.

Dari 30 lokasi, hanya 21 lokasi yang melakukan perpanjangan izin hingga beberapa waktu kedepan.

Sementara sekitar delapan lokasi ,hingga saat ini belum ada tembusan surat terkait status izin lokasi, apakah diperpanjang ataupun tidak.

"Yang terdata resmi itu 30, 21 sudah melakukan perpanjangan izin sedangkan sembilan belum ada informasi dan saat ini data sama kita sembilan lokasi sudah mati izinnya," jelasnya.

Baca juga: GeRAK Minta Pelaku dan Backing Galian C Ilegal Ditangkap, DPRK Didesak Lapor ke Polda

Melalui Kabid Perizinan, Rosniar menambahkan, jika kesembilan lokasi itu juga tidak bisa dipastikan seluruhnya tidak melakukan perpanjangan izin lokasi.

Hanya saja, kemungkinan dari sembilan lokasi tersebut tidak meneruskan surat perpanjangan izin lokasi galian C dari provinsi kepada DPMP2TSP.

Pun demikian, pihaknya saat ini tetap menetapkan kesembilan lokasi tersebut belum melakukan perpanjangan izin atau dengan kata lain tidak memiliki izin.

"Hingga bulan ini, data sama kami sembilan lokasi tidak melakukan perpanjangan izin, jadi kita anggap izinnya sudah mati," tandasnya.

Ia mengutarakan, dari sembilan lokasi tersebut, salah satunya diinformasikan sudah melakukan perpanjangan izin.

Hanya saja SK perpanjangan izin belum dimiliki pihaknya, sehingga dimasukkan dalam kategori tidak memperpanjang izin.

Baca juga: Terkait Penyegelan Lokasi Galian C Ilegal di Aceh Jaya, Polisi Ungkap Fakta Sebenarnya

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved