Breaking News:

Kajian Islam

Tanda-tanda Kiamat! Budak Melahirkan Tuannya dan Orang Miskin Berlomba Buat Bangunan Tinggi

Tanda kiamat memang sudah dijelaskan oleh Rasulullah SAW sejak dahulu, Rasul telah memberikan gambaran ada beberapa tanda dunia menuju akhir (kiamat).

Penulis: Syamsul Azman | Editor: Safriadi Syahbuddin
SERAMBINEWS.COM/SYAMSUL AZMAN
Terkait tanda kiamat ini dijelaskan oleh Khatib Jumat Masjid Haji Keuchik Leumiek, Dr Tgk H Samsul Bahri, MAg, Jumat (16/7/2021). 

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH – Rasulullah SAW sudah menyebutkan tanda-tanda kiamat sejak dahulu.

Rasul telah memberikan gambaran ada beberapa tanda dunia menuju akhir atau kiamat.

Ada beberapa tanda yang telah diucapkan dahulu oleh Rasulullah SAW dan mulai terlihat saat ini.

Yakni ketika seorang budak melahirkan tuannya dan orang-orang miskin mulai berlomba-lomba membangun bangunan yang tinggi.

Terkait tanda kiamat ini dijelaskan oleh Khatib Jumat Masjid Haji Keuchik Leumiek, Dr Tgk H Samsul Bahri MAg, Jumat (16/7/2021).

Pada kesempatan menyampaikan khutbah, khatib juga mengajak kaum Muslimin agar senantiasa menjunjung tinggi perintah Allah SWT, baik dalam keadaan sendirian maupun dalam keadaan ramai orang.

“Berusahalah bertakwa kepada Allah, dengan menjungjung tinggi perintah Allah, baik dalam keadaan sendiri maupun di dalam keadaan keramaian,” sebut khatib dari mimbar.

Baca juga: Khutbah Jumat di Masjid Haji Keuchik Leumiek, Khatib: Kerjakan Kemungkaran Maka Balasannya Kejahatan

Khatib juga mengatakan, ada beberapa isyarat bahwa dunia sudah menuju akhir zaman atau hari kiamat.

Tgk H Samsul Bahri mengulas, bahwa Umar bin Khattab, yakni sahabat Rasul dan seorang khalifah sesudah Rasul wafat, saat ini duduk bersama Rasulullah SAW, tiba-tiba muncul seorang pria berpakaian serba putih dan langsung duduk di dekat Rasulullah SAW.

Cara pria itu duduk dengan Nabi sangatlah dekat, sampai kedua lutut bertemu, pria berpakaian serba putih ini juga terlihat sangat akrab dengan Rasul.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved