Breaking News:

Info Bener Meriah

Aceh Tengah Dukung Pengalihan Aset PDGM untuk Dikelola Bener Meriah

Saat ini kami sedang menginventaris beberapa aset Pemerintah Aceh yang ada di Kabupaten Bener Meriah. Salah satunya, aset Perusahaan Daerah Genap Mupa

Penulis: Budi Fatria | Editor: Ansari Hasyim
SERAMBINEWS/FOR SERAMBINEWS.COM
Plt Bupati Bener Meriah, Dailami menemui Bupati Aceh Tengah, Shabela Abubakar, di Takengon, Jumat (16/7/2021). 

Laporan Budi Fatria | Bener Meriah

SERAMBINEWS.COM, REDELONG - Plt Bupati Bener Meriah, Dailami menemui Bupati Aceh Tengah, Shabela Abubakar, di Takengon, Jumat (16/7/2021).

Pertemuan itu dalam rangka meminta dukungan pemerintah Aceh Tengah, atas usulan pemerintah Bener Meriah untuk mengalihkan aset Perusahaan Daerah Genap Mupakat (PDGM)-Pondok Gajah, dari Pemerintah Aceh.

Permintaan dukungan itu langsung disampaikan Dailami kepada Shabela.

"Saat ini kami sedang menginventaris beberapa aset Pemerintah Aceh yang ada di Kabupaten Bener Meriah. Salah satunya, aset Perusahaan Daerah Genap Mupakat (PDGM) pak Bupati," terang Plt Bupati Dailami kepada Bupati Shabela.

Plt Bupati Bener Meriah Launching Dokumen Nikah dan Dokumen Kependudukan Terpadu Bagi Pengantin

Kata Dailami, ia mendapat informasi dari tim revitalisasi PDGM, bahwa pemerintah Aceh Tengah merupakan salah satu pemegang saham.

Sehingga perlu kiranya mendapat dukungan untuk proses hibah dari Pemerintah Aceh.

Menanggapi permintaan itu, Bupati Aceh Tengah, Shabela Abubakar menyambut baik niatan Pemda Bener Meriah untuk mengalihkan aset PDGM tersebut.

"Ini sangat tepat dilakukan, aset tersebut sudah lama terbengkalai sehingga nantinya dapat digunakan pemerintah Kabupaten Bener Meriah. Saya akan menugaskan jajaran pemerintah Aceh Tengah untuk memproses surat dukungan yang diperlukan Pemda Bener Meriah," ucap Shabela.

Isu Skandal Seks Oknum DPRK Bener Meriah Heboh di Medsos, Ini Kata Ketua DPRK

Pada kesempatan itu, Shabela juga langsung menyampaikan kepada Sekda Aceh Tengah, Subhandy AP MSi yang turut hadir untuk menugaskan Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Aceh Tengah untuk membantu proses dukungan yang diperlukan oleh Pemda Bener Meriah.

Di akhir pertemuan, Plt Bupati Bener Meriah mengucapkan terima kasih atas sambutan dan dukungan yang diberikan Bupati Aceh Tengah.

"Kami ucapkan terima kasih atas dukungan Pak Bupati beserta jajaran, karena kami sebagai daerah pemekaran dari Aceh Tengah, sangat memerlukan dukungan di berbagai segi dari Kabupaten Asal. Dan semoga apa yang dilakukan oleh Pemda Bener Meriah ini mendapat hasil yang diharapkan," tutup Dailami.

Dalam pertemuan itu turut hadir, Jajaran Pemda Aceh Tengah, Sekda, Subhandy AP MSi, Kepala Dinas Sosial, Aulia Putra, SSTP MSi, Kepala BPKAD dan Kepala Dinas Pertanahan Aceh Tengah, Erwin Pratama SSTP MSi

Sedangkan jajaran Pemda Bener Meriah, Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset, Marwan SE, Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan, Ruslan Ramadhan SSTP dan Kabid Aset, Andi Suroso.(*)

Baca juga: Aceh Lampu Merah Narkoba, Dulu Lumbung Ganja, Sekarang Tambah Sabu-sabu

Baca juga: Dua Mantan Ketua AJI Lhokseumawe Isi Pemateri Penguatan Kapasitas Jurnalis

Baca juga: Kodim Aceh Utara Gelar Vaksinasi Massal di Lapangan Hiraq Lhokseumawe

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved