Breaking News:

Berita Banda Aceh

Dinas Pendidikan Dayah Keluarkan Mu Sebagai Pegawai Kontrak, Ini Masalah yang Dihadapi Tersangka

"Untuk saat ini untuk yang bersangkutan (Pelaku Mu) sudah dikeluarkan SK pemberhentian," tegas Zahrol dalam keterangannya."

Penulis: Misran Asri | Editor: Ibrahim Aji
FOR SERAMBINEWS.COM
Kepala Dinas Pendidikan Dayah Aceh, Zahrol Fajri 

"Untuk saat ini untuk yang bersangkutan (Pelaku Mu) sudah dikeluarkan SK pemberhentian," tegas Zahrol dalam keterangannya."

Laporan Misran Asri | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Mu (32) pria asal Kecamatan Julok, Aceh Timur yang terlibat aksi kejahatan merampas dompet seorang Ibu Rumah Tangga (IRT) di Jalan Satria, Gampong Geuceu Kompleks, Kecamatan Banda Raya, Banda Aceh, pada Senin (12/7/2021) sekitar pukul 09.00 WIB, terpaksa menerima sanksi tegas dari tempatnya bekerja selama ini.

Pria yang berdomisi di salah satu gampong dalam Kecamatan Meuraxa, Banda Aceh itu, harus menerima konsekuensi dari apa yang diperbuatnya, ibarat bahasa pepatah ' Apa yang kamu tabur, itulah yang kamu tuai'.

Di samping Mu tengah menghadapi proses hukum atas tindak pidana yang dilakukannya, yakni menjambret dompet milik IRT Nurhalizha (28), warga Jalan Unida Gampong Lamteumen Timur, Kecamatan Jaya Baru, Banda Aceh, tersangka juga sudah dikeluarkan dari Dinas Pendidikan Dayah Aceh.

Penegasan itu disampaikan Kepala Dinas Pendidikan Dayah Aceh, Zahrol Fajri yang menyebutkan tersangka Mu berstatus pegawai kontrak di dinas yang dipimpinnya.

Baca juga: Aceh Catat Kasus Covid-19 Terendah Secara Nasional, Jubir Minta Warga Taati Protkes Idul Adha

Baca juga: Brimob Polda Aceh Backup Pemusnahan Ladang Ganja di Aceh Utara

Menurutnya, Mu yang berstatus pegawai kontrak selama ini bekerja sebagai cleaning service (CS).

"Untuk saat ini untuk yang bersangkutan (Pelaku Mu) sudah dikeluarkan SK pemberhentian," tegas Zahrol dalam keterangannya kepada Serambinews.com, Minggu (18/7/2021).

Zahrol Fajri mengatakan bahwa dirinya langsung menandatangani surat pemberhentian Mu sebagai pegawai kontrak di Dinas Pendidikan Dayah Aceh.

Surat pemberhentian dimaksud Nomor Peg.826/366/2021 perihal Pemberhentian dengan Tidak hormat itu, dikeluarkan dengan memperhatikan Peraturan Pemerintah Nomor 53 Tahun 2010, tentang Disiplin Pegawai Negeri Sipil dan Penegakan Disiplin yang berlaku di Dinas Pendidikan Dayah Aceh, pungkas Zahrol.

Baca juga: Arab Saudi Umumkan 1.055 Kasus Baru Virus Corona dan 12 Kematian

Baca juga: Jamaah Haji Berdatangan ke Masjidil Haram, Melalui Empat Titik Masuk

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved