Breaking News:

Berita Aceh

Apersi Aceh Minta Perbankan Permudah KPR dan Pembiayaan Konstruksi, Pengembang Sudah Kelabakan

Apersi Aceh meminta perbankan penyedia KPR yang beroperasi di Aceh agar mempermudah proses KPR bagi calon konsumen dan pembiayaan kontruksi bagi penge

Penulis: M Nur Pakar | Editor: M Nur Pakar
For Serambinews.com
Ketua Apersi Aceh, Afwal Winardy ST MT saat menghubungi pihak perbankan tentang KPR bagi calon pembeli rumah di Banda Aceh, Selasa (6/7/2021). 

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Apersi Aceh meminta perbankan penyedia KPR yang beroperasi di Aceh agar mempermudah proses KPR bagi calon konsumen dan pembiayaan kontruksi bagi pengembang.

Ketua Apersi Aceh, Afwal Winardy ST MT, Senin (19/7/2021) menyatakan bank penyalur KPR di Aceh mulai mempersulit proses KPR.

Bahkan, tidak membuka pembiayaan konstruki untuk pengembang perumahan bersubsidi dan non-subsidi.

Dia menilai dalam kondisi perekonomian yang makin sulit saat ini, perbankan seharusnya membantu para pengembang perumahan.

"Kalau seluruh bank di Aceh mempersulit proses KPR dan pembiayaan konstruksti, maka pengembang akan mati suri," katanya.

Dia berharap perbankan seharusnya membantu pengembang dalam menyediakan rumah untuk masyarakat Aceh.

Baca juga: Developer di Aceh Mulai Kelimpungan, Kesiapan Transformasi KPR di BSI Aceh Masih Belum Jelas

"Jika kondisi seperti ini terus berlanjut, maka akan sulit bagi pengembang keluar dari krisis yang terus berlanjut tanpa akhir ini," ujarnya.

Padahal, katanya, di tengah-tengah terpaan pandemi Covid-19 saat ini, perbankan seharusnya memberi solusi kepada pengembang, pengusaha, termasuk UMKM.

Dia menyatakan permintaan di sektor properti masih banyak, tetapi tidak seluruhnya mampu membeli secara tunai.

Bahkan, katanya, sebagian besar membeli sccara kredit di perbankan, karena dana tidak mencukupi untuk membayar secara tunai.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved