Breaking News:

Berita Langsa

Satgas Ops Antik Seulawah II Polres Langsa Ringkus 1 Kurir Ganja Antar Kabupaten/Kota 

awalnya petugas memperoleh informasi akan ada melintas 1 unit mobil dari arah Banda Aceh - Medan membawa ganja dengan jumlah besar

Penulis: Zubir | Editor: Muhammad Hadi
FOR SERAMBINEWS.COM
Kapolres Langsa, AKBP Agung Kanigoro, SH, SIK, MH, didampingi Kasat Resnarkoba, Iptu Imam Aziz Rachman, STK, SIK, Wakapolres, Kompol M Dahlan, SH, MH, saat memperlihatkan BB ganja 200 kg dan 1 tersangka. 

Laporan Zubir | Langsa

SERAMBINEWS.COM, LANGSA - Aparat Sat Resnarkoba dibekup Sat Intekam dan Satlantas Polres meringkus seorang kuring ganja antar kabupaten kota, Sulatan Hasanudin (29) warga Desa Bengkelang, Kecamatan Bandar Pusaka, Aceh Tamiang. 

Sedangkan 1 tersangka lainnya berinisial J kini dimasukan dalam Daftar Pencarian Orang (DPO),  karena berhasil kabur saat penangkapan berlangsung, Jumat (16/7/2021) lalu

Kedua pelaku waktu itu berusaha kabur ke arah tambak sekitar Jalan Medan - Banda Aceh, di Gampong Birem Puntong, Kecamatan Langsa Baro, ketika dilakukan penghadangan di jalan oleh Polisi.

Baca juga: Delapan Napi Kasus Narkotika Kabur Saat Jam Olahraga dan Tusuk Petugas, Ini Kata Kalapas Blangpidie

Dalam penyergapan ini aparat berwajib berhasil menyita barang bukti (BB) 200 kg ganja kering asal Gayoe Lues dan 1 unit mobil merk Toyota Innova warna hitam Nopol BK 1308 II.

Hal ini dipaparkan Kapolres Langsa, AKBP Agung Kanigoro, SH, SIK, MH, didampingi Kasat Resnarkoba, Iptu Imam Aziz Rachman, STK, SIK, Senin (19/7/2021), saat menggelar kondrensi pers di Mapolres setempat.

Kapolres menjelaskan, awalnya petugas memperoleh informasi akan ada melintas 1 unit mobil dari arah Banda Aceh - Medan membawa ganja dengan jumlah besar.

Tim Satgas Ops Antik Seulawah II Polres Langsa yang dipimpin Kasat Resnarkoba Polres Langsa Iptu Imam Aziz Rachman, langsung menindak lanjutinya dengan melakukan penyelidikan.

Baca juga: Pria Ini Ditangkap Personel Polres Aceh Utara saat Isi Bensin di SPBU

Satgas Ops Antik Seulawan II ini dibantu Sat Intelkam dan Sat Lantas Polres Langsa, pukul 16.30 WIB Tim melakukan razia terhadap kendaraan yang melintas di depan Pos PJR, Gampong Birem Puntong itu.

Memasuki pukul 18.00 WIB Jumat (16/7/2021) itu, petugas melihat 1 unit mobil merk Toyota Innova warna hitam Nopol BK 1308 II melaju dari Arah Banda Aceh - Medan.

Namun, mengetahui di depannya ada razia pelaku berusaha mengghindar dan membelokkan arah kemudi mobil ke arah panglong kayu sekitar Jalan Medan-Banda Aceh ini.

"Pelaku berusaha menghindari razi dan berbelok ke arah panglong kayu, lalu 2 pelaku berusaha melarikan diri ke arah tambak di belakang panglong kayu itu," ujarnya.

Baca juga: BERITA POPULER - Tokoh Kristen di Aceh, Puluhan Kendaraan Putar Balik hingga Info CPNS Aceh Singkil

AKBP Agung menanbahkan, meligat itu aglnggota Tim melakukan pengejaran dan berhasil menangkap 1 tersangka yakni Sultan Hasanudin.

Sedangkan temannya, berinisial J (DPO) berhasil melarikan diri ke arah pertambakan daerah Gampong Birem Pubtong tersebu.

"Informasi diterima anggota benar, saat digeledah di dalam mobil Innova ini ditemukan BB 10 karung berisikan ganja dan juga disita 2 unit Handphone pelaku," ujarnya. (*)

Baca juga: Tgk Husnaini Khatib Shalat Idul Adha di Masjid Pante Geulima, Tgk Bahagia Hadi di Masjid At-Taqarrub

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved