Breaking News:

Berita Banda Aceh

ACT Aceh - MRI Salurkan 50 Sapi Qurban untuk Area Banda Aceh dan Aceh Besar

Aksi Cepat Tanggap (ACT) Aceh menyembelih sebanyak 50 ekor sapi di Gampong Reuha Tuha, Kecamatan Suka Makmur, Aceh Besar

Penulis: Muhammad Nasir | Editor: Muhammad Hadi
FOR SERAMBINEWS.COM
Aksi Cepat Tanggap (ACT) Aceh menyembelih sebanyak 50 ekor sapi di Banda Aceh dan Aceh Besar. Nampak tumpukan daging kurban di Gampong Reuha Tuha, Kecamatan Suka Makmur, Aceh Besar (22/7/2021). 

Laporan Muhammad Nasir I Aceh Besar

SERAMBINEWS.COM, ACEH BESAR - Idul Adha hari ke-3, Aksi Cepat Tanggap (ACT) Aceh menyembelih sebanyak 50 ekor sapi di Gampong Reuha Tuha, Kecamatan Suka Makmur, Aceh Besar (22/7/2021).

Sapi kurban ini merupakan kurban dari masyarakat di Turki melalui Türkiye Diyanet Vakfı (TDV), yang disalurkan dan didistribusikan oleh ACT Aceh.

Penyembelihan dilakukan di area Pasar Hewan Sibreh.

Dalam penyembelihan turut hadir Wakil Bupati Aceh Besar, Tgk Husaini A. Wahab.

Baca juga: Ini Akreditasi Kampus IAIN Lhokseumawe Untuk Lima Tahun Mendatang

Dalam sambutannya beliau mengatakan sangat mengapresiasi atas masyarakat Turki yang memilih Aceh dalam menyalurkan kurban tahun ini.

"Saya mewakili masyarakat Aceh, khususnya Aceh Besar sangat berterima kasih kepada TDV dan juga masyarakat Turki.

Kita sudah seperti saudara, dan saya berharap jalinan silaturahmi seperti ini terus berlanjut," ujar Tgk. Husaini dalam sambutannya.

Staf Program ACT Aceh Munandar mengatakan ini adalah hari terakhir Türkiye Diyanet Vakfı bersama ACT Aceh melakukan penyembelihan kurban.

Baca juga: 30 Formasi CPNS Masih Kosong Pelamar di UTU dari 152 Formasi yang Dibutuhkan

"Alhamdulillah hari ini, Kamis (22/7/2021) kita telah selesai penyembelihan 50 ekor sapi dengan mitra TDV dari Turki di Aceh Besar dengan durasi hampir 2 jam.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved