Breaking News:

Info Kota Sabang

Kejari Sabang Peringati Hari Bhakti Adhyaksa Ke-61 Dengan Bakti Sosial Hingga Vaksinasi

seluruh staf Kejaksaan Negeri Sabang merayakan Hari Bhakti Adhyaksa ke-61 tahun 2021 secara sederhana

Editor: Muhammad Hadi
Foto : KEJARI SABANG
Kajari Sabang, Choirun Parapat SH MH saat jumpa pers bersama awak media disela-sela Peringatan Hari Bhakti Adhyaksa yang ke 61 Tahun 2021 bertempat di Aula Kejari Sabang, Kamis (22/7/2021). 

SERAMBINEWS.COM - Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Sabang, Choirun Parapat, SH, MH, mengatakan, pihaknya bersama seluruh staf Kejaksaan Negeri Sabang merayakan Hari Bhakti Adhyaksa ke-61 tahun 2021 secara sederhana.

Berbagai rangkaian kegiatan dalam rangka menyambut Hari Bhakti Adhyaksa ke-61 tahun 2021 telah dilakukan mulai dari bhakti sosial, penyerahan sembako kepada fakir miskin dan anak yatim di Kota Sabang.

Kemudian donor darah di RSUD Sabang dan bekerjasama dengan Forkopimda dalam melakukan serbuan vaksinasi kepada masyarakat di Kota Sabang.

Baca juga: Anda Vaksin Pertama Tanggal 26 Juni? Ini Jadwal Vaksin Kedua

“Kegiatan hari ini diawali dengan melakukan upacara secara virtual di seluruh Indonesia yang dipimpin oleh Kepala Kejaksaan Agung RI, setelah itu kita hanya merayakan secara sederhana saja, tidak mengundang Instansi lain untuk menjaga prokes Covid-19, namun sebelumnya berbagai kegiatan sosial sudah kita lakukan,” kata Choirun Parapat, SH., MH.

Dalam jumpa pers bersama awak media, Kajari Sabang juga menjelaskan capaian kinerja dari Kejaksaan Negeri Sabang periode Januari sampai dengan Juli 2021.

Diantaranya, pada Bidang Pidana Umum jumlah Perkara yang diterima berjumlah 43 Perkara, sudah dinyatakan lengkap (P-21) dan disidangkan berjumlah 37 perkara. Dari sejumlah perkara tersebut, Kejari Sabang telah menyetorkan biaya perkara kepada negara sejumlah Rp 155.500,-.

Baca juga: Brasil Hancurkan Jerman di Olimpiade Tokyo 2020, Richarlison Hattrick dan Drama 6 Gol

Sedangkan dari perkara pelanggaran lalu lintas (tilang) telah menerima 133 perkara tilang, diselesaikan 102 perkara, dan menyelesaikan biaya denda tilang sejumlah Rp 5.548.000,-.

Sementara, pada Bidang Pidana Khusus dalam kurun waktu Januari sampai Juli 2021 bidang Pidsus Kejari Sabang telah menyelesaikan 2 Penyidikan perkara Tindak Pidana Korupsi.

Yaitu kasus Penyalahgunaan Anggaran BBM, Pelumas dan Suku Cadang pada Dinas Perhubungan Kota Sabang tahun anggaran 2019 yang merugikan negara sejumlah Rp 577.295.631,- atas nama tersangka IS dan SH.

Kasus tersebut telah dilanjutkan ke tahap Pra-Penuntutan, dan telah berhasil menyelamatkan kerugian negara sejumlah Rp 493.326.500,-.

Baca juga: Dinkes Aceh Tengah Gelar Vaksinasi Covid-19 Secara Massal

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved