Breaking News:

Kesehatan

Baik untuk Kesehatan, Ini 8 Manfaat Makan Ikan Bagi Penderita Diabetes

Ikan menjadi sumber nutrisi penting seperti asam lemak omega-3, protein & vitamin D yang penting bagi penderita diabetes dalam mengelola kadar glukosa

Penulis: Firdha Ustin | Editor: Safriadi Syahbuddin
health.grid
Ikan menjadi sumber nutrisi penting seperti asam lemak omega-3, protein & vitamin D yang penting bagi penderita diabetes dalam mengelola kadar glukosa. 

SERAMBINEWS.COM - Baik untuk kesehatan tubuh, berikut 8 manfaat makan ikan bagi penderita diabetes. Berbagai jenis ikan, termasuk makanan laut, bisa dikonsumsi oleh penderita diabetes

Pola diet penderita diabetes sebisa mungkin harus bermanfaat bagi kesehatan kardiovaskular. Dan, ikan laut adalah salah satu pilihan terbaiknya.

Tidak hanya sumber protein, ikan laut juga sumber lemak sehat, vitamin, dan juga mineral penting. 

Konsumsi ikan dalam jumlah tinggi tidak sepenuhnya membalikkan perkembangan diabetes, tetapi dapat membantu mengurangi risikonya di antara individu dengan prevalensi obesitas yang tinggi.

Ikan merupakan sumber nutrisi penting seperti asam lemak omega-3, protein dan vitamin D yang penting bagi penderita diabetes dalam mengelola kadar glukosa, mencegah resistensi insulin dan mengurangi risiko komplikasi terkait diabetes seperti penyakit jantung.

Apa saja manfaat ikan bagi penderita diabetes? Simak ulasan berikut ini 8 manfaat makan ikan bagi penderita diabetes seperti dilansir Serambinews.com dari laman Boldsky pada Senin (26/7/2021). 

Baca juga: Kaya Nutrisi hingga Cegah Diabetes, Ini 8 Manfaat Kacang Hijau untuk Kesehatan

1. Kaya akan vitamin D

Sebuah penelitian menunjukkan bahwa asupan rutin ikan berlemak (bukan ikan tanpa lemak) seperti salmon dan herring dapat membantu meningkatkan kadar vitamin D dalam tubuh.

Vitamin D adalah vitamin penting dalam ikan dan dikaitkan dengan risiko diabetes yang lebih rendah.

Ini dapat membantu meningkatkan sensitivitas insulin dalam tubuh, yang merupakan prekursor diabetes, dan dengan demikian dapat membantu mengurangi risikonya. 

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved