Breaking News:

Berita Tanoh Gayo

Pepilo Project Luncurkan Single Sebatas Rindu, Grup Musik Asal Gayo Sasar Blantika Musik Nasional

Meski pandemi Covid-19, masih menyelimuti tetapi tidak menghalangi para seniman, khususnya musisi kota dingin itu, untuk berkarya.

Penulis: Mahyadi | Editor: Zaenal
SERAMBINEWS.COM/Handover
Grup Musik asal Tanah Gayo, Pepilo Project meluncurkan single bertajuk Sebatas Rindu. 

Laporan Mahyadi | Aceh Tengah

SERAMBINEWS.COM, TAKENGON – Industri musik di Dataran Tinggi Gayo (DTG) tidak lagi terpaku dengan lagu lagu dengan lirik bahasa daerah.

Tetapi, kini mulai menyasar blantika musik nasional dengan lahirnya single perdana dari Pepilo Project bertajuk Sebatas Rindu.

Meski pandemi Covid-19, masih menyelimuti tetapi tidak menghalangi para seniman, khususnya musisi kota dingin itu, untuk berkarya.

Bahkan Pepilo Project dengan single perdananya menargetkan bisa merebut panggung nasional.

Aliran musik bergenre Pop Rock ini, dibidani oleh Fauzi Ramadhan.

Sementara vokalis yang melantunkan lirik lagu menceritakan kehidupan sosial di tengah pandemi Covid-19, yaitu Zouly Hidayat.

Kota Takengon, Kabupaten Aceh Tengah, dikenal sebagai kota kopi.

Baca juga: VIDEO - Musik Aceh Jadi Backsound Serial Stateless di Netflix, Mengangkat Kisah Skandal di Australia

Baca juga: Dalam Sunyi, Tangke Band Luncurkan Lagu Pertama Berbahasa Indonesia

Baca juga: Bener Meriah Dukung Akun Instagram Explore Gayo yang Masuk Nominasi API Award 2021

Tetapi, kota berhawa sejuk ini, juga menyimpan segudang seniman maupun musisi yang mungkin tak kalah dengan daerah lain.

Salah satu buktinya, kini Pepilo Project di bawah besutan Fauzi Ramadhan, mencoba memberanikan diri untuk bersaing di Blantika Musik Nasional.

“Kita punya potensi besar dan memiliki peluang bisa masuk ke blantika musik nasional. Jadi harus punya keberanian. Apalagi, di era sekarang kan sudah tidak sulit lagi untuk mengenalkan karya karya kita,” kata Fauzi Ramadhan.

Untuk single perdana ini, sebut Fauzi Ramadhan, lebih kepada menceritakan kondisi sosial masyarakat di tengah pandemi yang dilantunkan dari suara khas Zouly Hidayat.

“Pepilo Projeck sendiri, berada di bawah payung Opc Production. Dan ini, menjadi langkah awal bagi kami untuk menembus blantika musik nasional. Untuk lagu yang baru kami rilis, bisa didengarkan di Channel Youtube Pepilo Project,” pungkasnya.(*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved