Breaking News:

Berita Aceh Barat Daya

Pemkab Abdya Hibahkan 1 Hektar Tanah untuk Kemenag Aceh Barat Daya

Pemerintah Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) secara resmi menghibahkan tanah seluas 1 hektare (ha) kepada Kantor Kementerian Agama Abdya

Penulis: Rahmat Saputra | Editor: Muhammad Hadi
SERAMBINEWS.COM/RAHMAT SAPUTRA
Kakankemenag Abdya, Drs H Salihin Mizal MA bersama Sekda Abdya Drs Thamrin, Ketua DPRK Nurdianto didampingi Anggota Agusri Samhadi, melihat tanah yang dihibahkan oleh Pemkab kepada Kemenag, Senin (2/8/2021) di kantor Kemenang. 

Laporan Rahmat Saputra I Aceh Barat Daya

SERAMBINEWS.COM,BLANGPIDIE - Pemerintah Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) secara resmi menghibahkan tanah seluas 1 hektare (ha) kepada Kantor Kementerian Agama Abdya.

Hal tersebut disampirkan oleh kakankemanag Abdya, Drs H Salihin Mizal MA sesuai menggelar silaturahmi dengan Sekda Abdya Drs Thamrin, Ketua DPRK Nurdianto didampingi Anggota Agusri Samhadi, dan Kepala BPKK Abdya, Salman Alfarisi ST, Senin (2/8/2021) di kantor Kemenang. 

“Alhamdulillah, permohonan hibah tanah kita sudah direspon oleh Pak Bupati, dan beliau menyerahkan kita 1 hektar tanah persis di samping kantor Kemenag,” ujar Drs H Salihin Mizal MA didampingi Kasubbag TU, Khairul Huda.

Baca juga: Semua Dokumen KUA Simpang Kiri Terbakar, Termasuk Akta Nikah Kosong dan Milik Pasangan Menikah

Ia menyebutkan, awalnya pihaknya ada meminta beberapa bangunan milik Pemkab Abdya yang dihibahkan kepada Kemenag untuk rencana pembangunan kantor KUA Blangpidie. 

Beberapa lokasi itu, bekas Puskesmas Blangpidie, aula serbaguna Blangpidie, tanah di samping Kemenag dan di samping Dinas Perkim.

“Alhamdulillah, yang disetujui di sini, dan lokasi ini sangat layak, dan strategis,” ungkapnya. 

Rencananya tanah seluas 1 hektar itu, sebutnya, diperuntukkan untuk Gedung KUA Kecamatan Blangpidie, Raudhatul Athfal, MI Terpadu dan Gedung Sekretariat Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB).

Baca juga: Uang Rp 2 Triliun Tak Ada, Ini Awal Kecurigaan dan Begini Kondisi Rumah Anak Akidi Tio di Sumsel

Sementara itu, Sekda Abdya, Drs Thamrin mengatakan hibah tanah itu, tindak lanjuti dalam rangka mewujudkan peningkatan kualitas pelayanan di Kantor Urusan Agama Kecamatan Blangpidie, Pendidikan Agama dan Kerukunan Umat Beragama, yang membutuhkan pemenuhan sarana dan prasarana yang memadai  yang mempersyaratkan dibangun di atas tanah milik sendiri. 

"Semoga dengan hibah ini nantinya dapat meningkatkan sarana prasarana di satuan kerja dilingkungan Kankemenag Abdya, sehingga bisa meningkatnya pelayanan kepada masyarakat,” harapnya. (*)

Baca juga: Viral Petani Bener Meriah Buang Tomat Akibat Harga Anjlok dan Permintaan Kurang

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved