Breaking News:

Berita Aceh Barat

Respon Kasus Mahasiswi Lumpuh Usai Divaksin, Ramli MS Ingatkan Tim Medis & Minta Ada Uji Lab

“Ke depan harus berhati-hati dalam melakukan vaksin, jangan ada masyarakat merasa dirugikan,” ujar Bupati Aceh Barat, Ramli MS.

Penulis: Sa'dul Bahri | Editor: Saifullah
SERAMBI/HENDRI
Bupati Aceh Barat, Ramli MS menanggapi kasus mahasiswi lumpuh usai divaksin Covid-19. 

Laporan Sa'dul Bahri | Aceh Barat

SERAMBINEWS.COM, MEULABOH – Bupati Aceh Barat, H Ramli MS merespon kasus seorang mahasiswi asal Desa Suak Ribee, Kecamatan Johan Pahlawan, Amelia Wulandari (22), yang diduga lumpuh usai divaksin Covid-19.

Bupati mengingatkan semua petugas medis di daerah tersebut guna berhati-hati dalam mengambil tindakan terkait pelaksanaan vaksin agar jangan sempat masyarakat merasa dirugikan.

“Ke depan harus berhati-hati dalam melakukan vaksin, jangan ada masyarakat merasa dirugikan,” ujar Bupati Aceh Barat, Ramli MS.

“Masyarakat juga harus memahami bahwa Covid-19 ini tidak pernah direncanakan, Covid-19 ini cobaan Allah,” lanjut Bupati kepada Serambinews.com, Senin (2/8/2021).

Disebutkan Ramli MS, bahwa saat ini yang ada dalam pemikiran pemerintah adalah bagaimana masyarakat sehat dan terlindungi dari wabah tersebut agar bisa hidup tentram dan aman.

“Sudah ribuan masyarakat yang divaksin, hanya ini satu yang bermasalah,” beber Ramli MS.

Baca juga: VIDEO Mahasiswi Aceh Barat Lumpuh Usai Divaksin, Kulit Kaki dan Tangan Membiru

Baca juga: Medis belum Bisa Pastikan Penyebab Mahasiswi Lumpuh Usai Divaksin, Pemerintah Siap Bertanggung Jawab

Baca juga: Muntah dan Kejang-kejang Usai Divaksin Covid-19, Mahasiswi Ini Alami Kelumpuhan, Begini Kronologinya

“Untuk itu, kepada Dinkes dan para medis perlu ada tindakan nyata dan perlu publikasi agar masyarakat tidak was-was ke depan,” tegasnya.

Ia meminta Dinas Kesehatan supaya melakukan langkah penyelidikan serta adanya uji laboratorium terkait peristiwa seorang mahasiswi yang diduga lumpuh setelah menerima vaksin.

“Insiden mahasiswa diduga lumpuh setelah divaksin saya minta dituntaskan. Hal ini guna tidak menimbulkan keresahan di masyarakat nantinya,” tandas Bupati Ramli MS.

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved