Breaking News:

Kisruh Donasi Rp 2 Triliun, Warganet Juga Ungkit Uang Rp11 Ribu Triliun di 'Kantong Jokowi'

Warganet juga membicarakan pidato Presiden Joko Widodo yang pernah menyebut akan mencoba menarik uang puluhan triliun rupiah yang ada di luar negeri

Editor: Amirullah

SERAMBINEWS.COM, JAKARTA -- Keluarga Akidi Tio kembali ramai dibicarakan, jika kemarin mereka disanjung karena sumbang Rp 2 triliun.

Kini Akidi Tio kembali jadi pembicaraan publik karena dana Rp 2 triliun tersebut diduga bohong.

Belum jelasnya mengenai uang donasi Rp2 Triliun dari keluarga almarhum Akidi Tio masih menjadi topik pembicaraan hangat warganet.

Penjelasan pihak kepolisian yang berubah-ubah mengenai status tersangka Heriyanti, anak bungsu Akidi Tio juga menjadi pertanyaan baru tentang apakah benar uang yang dijanjikan benar ada atau tidak.

Pihak Polda Sumsel mengatakan saat ini masih melakukan pemeriksaan terhadap Heriyanti untuk memastikan kebenaran tentang kepemilikan uang yang disebut akan didonasikan untuk penanganan Covid-19.

Baca juga: Buntut Donasi Rp2 Triliun dari Akidi Tio, Harta Kekayaan Kapolda Sumsel Eko Indra Heri Ikut Disorot

Baca juga: Anak Akidi Tio Kembali Diperiksa di Polda Sumsel, Bantuan Rp 2 Triliun Belum Cair

Di saat bersamaan, warganet juga membicarakan pidato Presiden Joko Widodo yang pernah menyebut akan mencoba menarik uang puluhan triliun rupiah yang ada di luar negeri.

Di twitter, #11.000 T menjadi trending topik dan dicuitkan ribuan orang.

Publik mempertanyakan komitmen Jokowi menarik uang tersebut, di saat kondisi ekonomi Indonesia saat ini yang goyah akibat pandemi Corona yang belum juga usai.

"Mungkin pak Tio mau mengingatkan kita, bahwa ada juga yang pernah bilang punya Uang 11.000 T Tapi boong!' cuit akun @Rasy_Abdullah

"Nah yang Nipu 2 T sudah diperiksa dengan tuduhan Penghina terhadap negara, lalu kapan pak pol yang Nipu 11.000 T dikantongnya itu ditangkap ? Bukankan dia itu nipu seleruh rakyat di negri ini?" cuit @Nicho_Silalahi

Halaman
12
Sumber: Warta Kota
Berita Populer
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved