Breaking News:

Update Corona di Aceh

24 Jam Terakhir, Bertambah 259 Warga Aceh Terkonfirmasi Positif Covid-19

Data kasus Covid-19 di atas sudah termasuk kasus positif baru harian yang bertambah lagi sebanyak 259 orang, pasien yang sembuh 165 orang, dan penderi

Penulis: Subur Dani | Editor: Ansari Hasyim
FOR SERAMBINEWS.COM
Juru Bicara Covid-19 Aceh Saifullah Abdulgani mengatakan, Gubernur Aceh Nova Iriansyah dinyatakan telah sembuh dari virus corona (Covid-19) berdasarkan hasil swab PCR terbaru yang keluar Minggu (27/6/2021) malam dengan hasil negatif 

Laporan Subur Dani | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Dalam 24 terakhir Aceh mencatat penambahan 259 warga terpapar Covid-19 pada Selasa (3/8/2021).

Maka secara akumulatif total pasien positif Covid-19 di Aceh mencapai 23.565 orang.

Jumlah penderita yang sedang dirawat sebanyak 5.281 orang.

Para penyintas Covid-19, (penderita yang sembuh) sebanyak 17.275 orang.

"Sedangkan kasus meninggal dunia secara akumulatif sudah mencapai 1.009 orang," kata Juru Bicara Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Pemerintah Aceh, Saifullah Abdulgani atau SAG.

Kasus Kematian Akibat Terpapar Corona di Aceh Singkil Capai 18 Orang

Data kasus Covid-19 di atas sudah termasuk kasus positif baru harian yang bertambah lagi sebanyak 259 orang, pasien yang sembuh 165 orang, dan penderita meninggal dunia bertambah 14 orang lagi di Aceh.

Penderita baru Covid-19 di Aceh meliputi warga Banda Aceh 85 orang, Aceh Besar 65 orang, Aceh Tamiang 24 orang, warga Langsa dan Lhokseumawe sama-sama 14 orang. Kemudian warga Bireuen 11 orang, warga Aceh Selatan dan Aceh Singkil masing-masing sembilan orang.

Selanjutnya warga Aceh Utara, Aceh Tengah, dan Pidie, masing-masing empat orang. Lebih lanjut warga Aceh Tenggara, Aceh Timur, dan warga Sabang, sama-sama tiga orang. Sementara warga Aceh Barat dan Subulussalam sama-sama dua orang. Sedangkan tiga lagi masing-masing satu orang warga Pidie Jaya, Aceh Jaya, dan warga Simeulue.

Sementara itu, penderita Covid-19 yang dinyatakan sembuh meliputi warga Gayo Lues mencapai 53 orang, Banda Aceh 48 orang, Aceh Besar 28 orang, dan warga Aceh Tengah 16 orang. Kemudian warga Nagan Raya sebanyak sembilan orang, Pidie Jaya lima orang, Aceh Singkil empat orang, dan dua lagi warga Kota Sabang.

“Kasus meninggal dunia bertambah lagi 14 orang, namun tidak semua kejadian baru. Lebih banyak kasus-kasus lama yang baru dilaporkan dalam database Covid-19,” katanya.

Litbangkes Deteksi Varian Baru Corona di Aceh, Kirim Spesimen untuk Uji Laboratoium

Lebih lanjut ia memaparkan data akumulatif kasus probable, yakni sebanyak 872 orang, meliputi 745 orang selesai isolasi, 51 orang isolasi di rumah sakit, dan 76 orang meninggal dunia. Kasus probable yakni kasus yang gejala klinisnya menunjukkan indikasi kuat sebagai Covid-19, jelasnya.

Sedangkan kasus suspek secara akumulatif tercatat sebanyak 9.602 orang. "Suspek yang telah usai isolasi sebanyak 9.427 orang, sedang isolasi di rumah 148 orang, dan 27 orang sedang diisolasi di rumah sakit," tutupnya. (*)

Baca juga: Tujuh Rumah Warga di Bener Meriah Hangus Terbakar, Dua Terimbas

Baca juga: Oknum Pejabat Kemenag Abdya Diduga Intervensi Penggunaan Dana BOS, Kakankemenag: Perubahan Aturan

Baca juga: 30.644 Penerima PKH Pidie Mendapatkan Beras PPKM, Penyaluran di Kantor Camat

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved