Breaking News:

Viral Medsos

Beri Pesan ke Oknum Guru yang Ngasih Tugas tanpa Tutor, Video Curhat Wali Murid Ini Tuai Pro Kontra

Wanita ini berpendapat, alangkah lebih baik jika penjelasan materi dibuat sendiri oleh guru untuk siswa-siswanya. Cara itu dia nilai akan membuat para

Penulis: Yeni Hardika | Editor: Safriadi Syahbuddin
TikTok/@yulia3ndel
Seorang wanita yang mengaku sebagai orang tua wali murid ini kritik dan beri pesan pada oknum guru diduga suka beri tugas tanpa tutor. 

SERAMBINEWS.COM - Belakangan ini media sosial sedang diramaikan dengan sebuah tayangan video curahan hati seorang wanita terhadap oknum guru yang diduga suka memberi tugas tanpa tutor.

Video itu berisi kritik sekaligus pesan, dan disebut mewakili orang tua wali murid yang merasa terbebani dengan proses pembelajaran dari sebagian oknum guru.

Akan tetapi, curahan hati wanita tersebut menimbulkan respon berbeda hingga menuai pro dan kontra di kalangan warganet.

Video keluhan soal oknum guru diduga memberi tugas tanpa tutor itu pada awalnya dibagikan oleh akun TikTok @yulia3ndel, Senin (2/3/2021).

Sejak diunggah hingga kini, video itu sudah ditonton hingga 4,3 juta tayangan oleh pengguna Tiktok dan viral hingga tersebar luas di media sosial lainnya seperti Instagram.

Dalam video berdurasi 1,24 menit tersebut, seorang wanita yang diduga orang tua wali murid itu mengeluhkan adanya oknum guru yang membebankan tugas pada siswa tanpa memberi penjelasan terlebih dahulu, atau hanya menyertai penjelasan lewat tayangan video dari YouTube.

Baca juga: Wanita yang Viral di Medan Bukan Warga Aceh

Baca juga: Tren Bagi Rezeki Ikoy-Ikoyan Viral di Medsos, Dua Artis Cantik Ini Justru Sampaikan Kritik Menohok

"Terkhusus Bapak/Ibu Guru yang selalu memberikan soal kepada para muridnya tanpa memberikan tutor atau memberikan tutor melalui video YouTube,"

"Pak/Buk nggak semua anak ngerti kalo dijelaskan melalui YouTube," ungkap orang tua murid tersebut.

Selain itu, wanita itu juga menyebut ada masalah lain dari proses pembelajaran yang ikut melibatkan peran orang tua ini.

Menurutnya, tidak semua orang tua dapat memahami materi yang diberikan sekolah untuk siswa-siswanya.

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved