Breaking News:

16 Tahun Damai Aceh

Peringatan 16 Tahun Damai Aceh, Ini Pesan Gubernur Aceh

Gubernur Aceh Nova Iriansyah yang diwakili Asisten III Setda Aceh Iskandar menghadiri peringatan 16 tahun Hari Damai Aceh tahun 2021

Penulis: Masrizal Bin Zairi | Editor: Muhammad Hadi
HUMAS PEMERINTAH ACEH
Gubernur Aceh Nova Iriansyah diwakili Asisten III Setda Aceh Iskandar, Ketua DPRA Dahlan Jamaluddin, Anggota DPR RI Nasir Djamil menghadiri peringatan 16 tahun Hari Damai Aceh tahun 2021 di Gedung Serba Guna Stadion Harapan Bangsa, Lhong Raya, Banda Aceh, Minggu (15/8/2021). 

Laporan Masrizal | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Gubernur Aceh Nova Iriansyah yang diwakili Asisten III Setda Aceh Iskandar menghadiri peringatan 16 tahun Hari Damai Aceh tahun 2021.

Kegiatan tersebut berlangsung sederhana di Gedung Serba Guna Stadion Harapan Bangsa, Lhong Raya, Banda Aceh, Minggu (15/8/2021).

Tidak ada tokoh perdamaian, baik dari Aceh maupun pemerintah pusat, yang hadir langsung pada acara tahunan tersebut.

Bahkan Wali Nanggroe Aceh, Tgk Malik Mahmud Al Haytar dan Ketua Komite Peralihan Aceh (KPA) Muzakir Manaf alias Mualem sendiri juga tidak hadir.

Menurut informasi yang diterima Serambinews.com, Malik Mahmud tidak hadir karena kondisi kesehatan yang menurun tapi tetap memberikan sambutan secara virtual.

Baca juga: 16 Tahun Damai Aceh, Mualem: Tidak Lama Lagi Kita Dapat Keberhasilan

Asisten III Setda Aceh Iskandar membacakan sambutan tertulis Gubernur Aceh yang berhalangan hadir. Ada dua pesan penting yang disampaikan dalam kesempatan itu.

Pertama, kata Iskandar, yang paling penting diwujudkan masyarakat Aceh adalah mensyukuri nikmat damai yang telah diperoleh dan mengisi damai itu dengan amalan-amalan kebaikan yang sebesar-besarnya.

"Dalam memaknai damai ini, marilah kita menempatkan diri sebagai hamba Allah yang taat dan mensyukurinya sebagai nikmat dan rahmat dari Allah SWT," katanya.

Baca juga: Saran dr Zaidul Akbar, Hindari 5 Makanan Ini Agar Tidak Mudah Sakit

Artinya, sambung Iskandar, dalam mengisi damai semua elemen masyarakat tidak boleh melupakan Allah yang telah memberikan nikmat damai tersebut.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved