Breaking News:

BERITA POPULER

BERITA POPULER - Hari Terakhir Prof Farid Wajdi, Putra Aceh Kerja di Facebook, Duel Maut di Singkil

Mulai dari informasi Pelantikan Kapolda Aceh Baru Irjen Pol Ahmad Haydar, Kisah satu-satunya putra Aceh yang kerja di Facebook dan jabat Manager se-As

Penulis: Yeni Hardika | Editor: Safriadi Syahbuddin
SERAMBINEWS.COM
Rangkuman Berita Populer Kanal Nanggroe selama sepekan terakhir, terhitung sejak 9-15 Agustus 2021. 

SERAMBINEWS.COM - Berpulangnya Prof Farid Wajdi Ibrahim MA, secara tiba-tiba meninggalkan luka yang mendalam bagi masyarakat Aceh, terutama anggota keluarga, sahabat, dan kolega almarhum.

Sebab, dalam beberapa hari terakhir, sang intelektual kampus Universitas Islam negeri (UIN) Ar Raniry, ini masih menjalankan akitivitasnya sebagai Ketua Majelis Adat Aceh (MAA).

Selain sebagai tokoh adat, Prof Farid Wajdi juga akrab dengan berbagai kalangan masyarakat.

Prof Farid merupakan tokoh atau cendikiawan yang selama dikenal bersuara lantang, baik itu dalam podium khutbah di masjid-masjid.

Farid Wajdi belakangan ini memang disibukkan dengan menghadiri beberapa pertemuan dan acara terkait dengan lembaga yang dipimpinnya.

Prof Farid terakhir menjalankan tugasnya sebagai tokoh adat, saat menyambut dan mempeusijuk Kapolda Baru Aceh, Irjen Pol Ahmad Haydar di Bandara SIM dua hari lalu, Kamis (12/8/2021).

Sehari berselang, kesehatannya menurun dan dilarikan ke RS Meuraxa, hingga mengembuskan nafas terakhir pada Sabtu (14/8/2021) sekira pukul 14:30 WIB di Rumah Sakit Umum Meuraxa, Banda Aceh.

Disamping itu, penyebab duel maut yang melibatkan ayah, anak, menantu, dan kakak beradik di hutan kawasan Lae Treup, Kecamatan Singkil, Kabupaten Aceh Singkil akhirnya terkuak.

Baca juga: BERITA POPULER - TV Digital, Ibu Pantau Aktivitas Ranjang Pengantin hingga Body Shaming Nurul Akmal

Baca juga: BERITA POPULER Nurul Akmal Diberi Hadiah Rumah, Serangan Lalat sampai Calon Ketua DPD Demokrat Aceh

Penjabat (Pj) Keuchik Rantau Gedang, Kecamatan Singkil, Irwansyah Rizal, yang warganya meninggal dalam perkelahian mengatakan, penyebabnya diduga kuat perebutan lokasi pengambilan kayu.

Kemudian informasi Jalan Tol Sigli - Banda Aceh yang dikabarkan akan beroperasi pada Oktober 2022.

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved