Breaking News:

CPNS 2021

Kartu Deklarasi Sehat di SSCASN Sudah Diisi Sekarang, Haruskah Diisi & Cetak Lagi Mendekati SKD?

BKN memberikan kebebasan kepada peserta ujian untuk mengisi kartu deklarasi sehat kapan saja. Namun, lebih disarankan agar mengisinya satu hari sebel

Penulis: Yeni Hardika | Editor: Safriadi Syahbuddin
SSCN.BKN.GO.ID
Tampilan form Kartu Deklarasi Sehat yang muncul pada masing-masing akun SSCASN pelamar CASN 2021. 

SERAMBINEWS.COM - Kartu Deklarasi Sehat adalah sebuah form berisikan pernyataan tentang kondisi kesehatan yang ditampilkan di laman resmi pendaftaran calon aparatur sipil negara yaitu SSCASN.

Form tersebut muncul pada masing-masing akun SSCASN pelamar baik CPNS maupun PPPK yang dinyatakan lolos seleksi administrasi CASN 2021.

Dalam form Deklarasi Sehat itu, pelamar CASN 2021 diminta untuk mengisi kondisi lingkungan dan aktivitasnya selama 14 hari terakhir.

Selain itu, pelamar juga diminta mengisi beberapa keterangan kondisi kesehatan tubuh yang sedang dialami, seperti demam, batuk, hingga gejala lain yang mengarah pada Covid-19.

Pada bagian atas formulir Deklarasi Sehat, tertulis keterangan yang menyebut bahwa pengisian kartu ini bisa dilakukan H-1 sebelum ujian SKD dilaksanakan.

Disamping itu, disebutkan juga bagi pelamar yang sudah mengisi formulis tersebut, diharapkan bisa mengisi kembali pada waktunya dan kemudian dicetak.

Baca juga: Cetak Kartu Ujian CPNS Setelah Pengumuman Sanggah

Baca juga: Jadwal Terbaru Pengumuman Hasil Sanggah Seleksi Administrasi CPNS, Diundur dari Jadwal Sebelumnya

Lalu bagaimana jika ada pelamar yang sudah mengisi kartu tersebut sejak sekarang?

Apakah harus mengisi kembali dan dicetak ulang menjelang jadwal ujian SKD?

Waktu pengisian Kartu Deklarasi Sehat

Melansir Kompas.com, Selasa (17/8/2021), Kepala Biro Humas, Hukum, dan Kerja Sama BKN Satya Pratama menjelaskan, BKN memberikan kebebasan kepada peserta ujian untuk mengisi kartu Deklarasi Sehat kapan saja.

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved