Breaking News:

DPD HA IPB Aceh Santuni Santri Yatim Piatu Dayah BTRG di Gampong Ceurih Ulee Kareng

DPD HA IPB Aceh berencana merutinkan kegiatan sosial kemanusiaan di Aceh. Targetnya adalah masyarakat Aceh yang membutuhkan uluran tangan.

Editor: Said Kamaruzzaman
for serambinews.com
Salurkan Bantuan - Dewan Pengurus Daerah Himpunan Alumni Institut Pertanian Bogor (DPD HA IPB) Aceh berfoto bersama dengan santri dan guru Dayah Baldatun Thayyibatun Wa Rabbun Ghafur (BTRG) seusai penyaluran bantuan, di Gampong Ceurih, Kecamatan Ulee Kareng, Banda Aceh, Jumat (10/9/2021). 

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Dewan Pengurus Daerah Himpunan Alumni Institut Pertanian Bogor (DPD HA IPB) Aceh kembali menggelar gerakan sosial kemanusiaan.

Kegiatan kali ini berupa pemberian santunan kepada Dayah Baldatun Thayyibatun Wa Rabbun Ghafur (BTRG) di Gampong Ceurih, Kecamatan Ulee Kareng, Banda Aceh.

Sebanyak 70 paket makanan diberikan kepada santri dan guru di dayah tersebut pada Jumat (10/9/2021).

Santunan yang diberikan merupakan sumbangan pengurus dan anggota DPD HA IPB Aceh.

“DPD HA IPB Aceh berencana merutinkan kegiatan sosial kemanusiaan seperti ini di Aceh. Targetnya adalah masyarakat Aceh yang membutuhkan uluran tangan para Alumni IPB yang memiliki kelebihan rezeki,” ujar Sekretaris Jenderal DPD HA IPB Aceh Subhan Bakri di Banda Aceh, Minggu (12/9/2021).

Baca juga: Mahasiswa IPB University Lakukan Revitalisasi Bahasa Gayo

Baca juga: DPD Himpunan Alumni IPB Aceh Potong Hewan Kurban untuk Masyarakat Lampanah Aceh Besar

Baca juga: Abdus Syakur Ketua HA IPB Aceh

Kegiatan seperti ini direncanakan akan diadakan setiap pekan dengan target penerima santunan yang berbeda setiap pekannya.

Penggalangan dana untuk santunan juga dilakukan sepanjang waktu dengan koordinasi dari Pengurus Harian DPD HA IPB Aceh.

Dalam sambutan singkatnya, perwakilan dari Dayah BTRG Ceurih menyampaikan rasa terima kasih yang begitu besar kepada DPD HA IPB Aceh atas perhatian yang telah diberikan kepada para santri dayah.

“Kami menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya untuk Himpunan Alumni IPB Aceh karena telah memberikan perhatian kepada para santri yatim piatu di dayah kami. Semoga Allah SWT membalas kebaikan Bapak dan Ibu Alumni IPB dengan pahala yang berlipat ganda,” ujarnya.

Baca juga: Rektor IPB Resmikan Pembangunan Rumah Kasim Arifin, Mahasiswa Hilang 15 Tahun di Maluku

Baca juga: Rektor IPB: Kalau Banyak Pangan Impor, Biasanya IPB Disalahkan Apa Kerjanya

Baca juga: Halal bi Halal Virtual Alumni IPB Asal Aceh Lahirkan Tiga Rumusan, Apa Saja?

HA IPB Aceh berkomitmen untuk terus berkontribusi nyata dalam kegiatan sosial kemanusiaan, khususnya di Aceh.

Bulan Juli yang lalu HA IPB Aceh juga berhasil mengumpulkan dana untuk melaksanakan pemotongan hewan kurban untuk masyarakat desa tertinggal serta penggalangan dana untuk donasi tabung oksigen penanganan Covid-19.(*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved