Breaking News:

Berita Aceh Timur

Sejumlah Guru PPPK Gagal Ujian Tahap 1 Karena tak Keluar Jadwal dan Lokasi Tes, Ini Sebab dan Solusi

Rabu (15/9/2021) hari ini adalah hari ketiga dilaksanakan ujian seleksi kompetensi bagi guru ASN Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK)

Penulis: Seni Hendri | Editor: Muhammad Hadi
FOR SERAMBINEWS.COM
Kacabdin Disdik Aceh Timur, Abdul Jaban SPd MPd, 

Laporan Seni Hendri Aceh Timur

SERAMBINEWS.COM, IDI - Rabu (15/9/2021) hari ini adalah hari ketiga dilaksanakan ujian seleksi kompetensi bagi guru ASN Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) di Aceh Timur.

Tapi, ada sejumlah guru yang telah mendaftar sebagai peserta ujian PPPK, tapi tidak keluar jadwal dan lokasi tes ujiannya, sehingga hal ini membuat pelamar PPPK mengeluh dan kebingungan.

Karena ada persyaratan yang harus disiapkan sebelum ujian, yaitu surat hasil pemeriksaan Rapid test.

Terkait keluhan guru peserta ujian PPPK yang belum keluar jadwal dan lokasi tesnya.

Berikut penjelasan, Kacabdin Disdik Aceh Timur, Abdul Jaban SPd MPd, yang disampaikan melalui Kasubbag TU Cabdin Disdik Aceh Timur, Rahmatsah Putra SPd, kepada Serambinews.com, Rabu (15/9/2021).

Baca juga: 10 Peserta Tes CPNS Gugur Ikuti Ujian Akibat tak Hadir

Rahmatsah Putra SPd, mengakui pihaknya banyak menerima keluhan dari guru peserta ujian PPPK, yang tidak keluar jadwal dan lokasi tes.

Padahal, Rabu hari ini, hari ketiga dilaksanakannya ujian seleksi kompetensi tahap l bagi guru ASN PPPK, yang menggunakan metode computer assisted tes ujian Nasional berbasis komputer (CAT-UNBK).

Lalu kenapa ujian tahap pertama ini, ada sejumlah guru tidak keluar jadwal dan lokasi tes ujiannya, berikut jawaban Kasubbag TU Cabdin Disdik Aceh Timur, Rahmatsah Putra SPd.

Rahmat menjelaskan hal itu, karena ujian seleksi kompetisi ASN PPPK tahap pertama ini memberikan kesempatan kepada guru-guru yang mengajar di sekolah induknya.

Baca juga: Kronologi Adik Abang Meninggal Tenggelam di Saluran Irigasi Juli Bireuen

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved