Breaking News:

Berita Banda Aceh

Pada Jam Ini, Mobil dari Arah Ulee Lheue Dilarang Melewati Portal Pelabuhan Menuju Gampong Jawa

Pembatasan masuknya kendaraan roda empat di atas pukul 16.00 WIB setiap harinya itu untuk mengantisipasi kemacetan yang sering terjadi di kawasan itu.

Penulis: Misran Asri | Editor: Ibrahim Aji
FOR SERAMBINEWS.COM
Dinas Perhubungan Kota Banda Aceh menempatkan water barrier (rambu pembatas) di tengah jalan dan melarang kendaraan roda empat masuk ke Jalan Lingkar Pelabuhan Ulee Lheue mengarah ke Gampong Jawa, Sabtu (18/9/2021). 

Pembatasan masuknya kendaraan roda empat di atas pukul 16.00 WIB setiap harinya itu untuk mengantisipasi kemacetan yang sering terjadi di kawasan itu.

Laporan Misran Asri | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Petugas Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Banda Aceh, mulai membatasi masuknya mobil-mobil yang datang dari arah Ulee Lheue dengan tujuan melewati Jalan Lingkar Pantai Ulee Lheue tembus ke Gampong Jawa.

Pembatasan masuknya kendaraan roda empat di atas pukul 16.00 WIB (Jam 4 sore) setiap harinya itu untuk mengantisipasi kemacetan yang sering terjadi di kawasan tersebut, terutama pada hari-hari libur.

Hal itu disampaikan Kadishub Kota Banda Aceh, Drs Muzakkir Tulot MSi, melalui Kepala Bidang Pembinaan dan Pengawasan, Aqil Perdana Kesuma SH MH, kepada Serambinews.com, Minggu (19/9/2021).

Menurut Aqil, petugas Dishub Kota Banda Aceh pada Sabtu (18/9/2021) mulai ditempatkan berjaga-jaga di portal jalan yang mengarah masuk dari Ulee Lheue tembus ke Gampong Jawa.

Baca juga: Polisi Tangkap Tiga Agen Chip Higgs Domino & Satu Pembeli, 87 Billion Disita Plus Uang Rp 200 Ribu

Baca juga: Bertambah 8 Pasien Baru Positif Covid-19 di Nagan Raya, Kini Catat Angka 533 Orang

"Belakangan ini warga yang lewat Jalan Lingkar Pantai Ulee Lheue tembus ke Gampong Jawa cukup ramai dan mulai padat, terutama pada hari Sabtu dan Minggu, akibatnya jalan di sepanjang tanggul pantai macet, terutama pada jembatan," sebutnya.

Kondisi itu semakin diperparah dengan rusaknya bagian badan jalan di kawasan Jalan Lingkar Pantai Ulee Lheue serta banyaknya pedagang kaki lima (PKL) yang berjualan di badan jalan di kawasan tersebut, sehingga semakin menambah kemacetan.

"Lalu lintas mulai padat sekitar pukul 17.30 WIB hingga jelang azan magrib.”

“Kondisi macet itu dikeluhkan oleh masyarakat dan Muspika Ulee Lheue yang mengaku susah untuk dilewati, sehingga masyarakat berdesak-desakan melewati jalan pantai tersebut. Kita juga khawatir kalau terjadi sesuatu di kawasan itu," terang Aqil.

Baca juga: Ambulans Aceh Jaya Diduga Terparkir di Lokasi Wisata Aceh Besar, Bupati Diminta Bersikap

Baca juga: Jamaah Semakin Ramai, Surau Milik Komunitas Aceh di Chow Kit Kuala Lumpur Pindah Lokasi

Untuk mengantisipasi dan menghindari hal-hal yang tak diinginkan, Dishub mulai melakuk pengaturan kendaraan roda empat dan roda dua.

Aqil menerangkan pihaknya sudah memasang rambu-rambu pada portal masuk dari arah Ulee Lheue, yaitu kendaraan roda empat mulai pukul 16.00 WIB dilarang masuk dari arah portal Jalan Ulee Lheue.

"Kendaraan roda empat boleh masuk dari arah Gampong Jawa menuju Ulee Lheue, hanya untuk kendaraan roda dua saja yang diperbolehkan masuk dari portal Jalan Ulee Lheue," ujar Aqil.

Pihaknya pun meminta masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan serta untuk mengantisipasi kemacetan agar segera meninggalkan lokasi sebelum azan magrib berkumandang.(*)

Baca juga: Selain Aspal 28,33 Km Lagi, Ini Sisa Harus Belah Tebing Proyek Jalan Babahrot Abdya-Batas Gayo Lues

Baca juga: Kadisdik Ultimatum Kepsek Agar Siswa Divaksin, Ini Total Remaja yang Sudah Divaksin di Aceh

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved