Breaking News:

Info CPNS Aceh

1.393 CPNS Abdya Ikuti Seleksi Kompetensi Dasar, Enam Peserta Tak Hadir

Bagi 6 peserta yang tidak hadir, dianggap gugur dalam ujian SKD dan tidak dapat lagi mengikuti tahap seleksi selanjutnya yaitu seleksi SKB.

Penulis: Rahmat Saputra | Editor: Taufik Hidayat
Serambinews.com
Wabup Abdya, Muslizar MT, Kabag Ops Polres Abdya, Kompol Masril memantau pelaksanaan CPNS, Jumat (24/9/2021) di Aula Kantor Cabang Dinas Pendidikan Wilayah Abdya 

Laporan Rahmat Saputra | Aceh Barat Daya

SERAMBINEWS.COM,BLANGPIDIE - Sebanyak 1.393 orang Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kabupaten Aceh Barat Daya (CPNS Abdya) formasi 2021 mengikuti Seleksi Kompetensi Dasar (SKD), Jumat (24/9/2021) di Aula Kantor Cabang Dinas Pendidikan Wilayah Abdya.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Abdya, Cut Hasnah Nur melalui Sekretaris Azharida mengatakan, pelaksanaan SKD tersebit dilaksanakan mulai 24 hingga 30 September 2021.

Menurutnya, pelaksanaan SKD dibagi dalam dua sesi, dan masing-masing sesi sebanyak 60 orang peserta.

"Untuk sesi pertama hari ini, yang hadir sebayak 54 orang, sedangkan 6 orang lagi tidak hadir,” ujar Sekretaris BKPSDM Abdya, Azharida.

Bagi 6 orang peserta yang tidak hadir itu, katanya, dianggap gugur dalam ujian SKD dan tidak dapat lagi mengikuti seleksi selanjutnya yaitu seleksi kompetensi bidang (SKB).

Untuk sesi kedua, tambahnya, dimulai pukul 15:00 WIB dengan jumlah peserta 60 orang, dan peserta juga diwajibkan hadir 90 menit sebelum SKD dimulai. Hal itu, guna untuk memeriksa kesehatan berupa suhu tubuh dan menampakkan hasil test antigen. 

"Kemudian, peserta mengisi absen hadir, pengesahan nomor ujian dan registrasi pin sebagai syarat untuk dapat login ke aplikasi Computer Assisted Test (CAT) yang sudah disediakan panitia," terangnya.

Baca juga: Terkait Siswi Sesak Usai Divaksin, Kabid Humas: yang Bersangkutan Syok

Baca juga: Senior Taliban: Hukuman Potong Tangan bagi Pencuri akan Diberlakukan Kembali

Baca juga: Ekses Siswi Tumbang,  Vaksinasi di Sekolah Banda Sakti Lhokseumawe Dihentikan Sementara

Untuk hari kedua sampai hari keenam, pelaksanaan SKD dibagi dalam empat sesi. Masing-masing sesi juga diikuti oleh 60 orang peserta.

"Nanti hari ketujuh, yaitu hari terakhir, pelaksanaan SKD kembali kita bagi dalam dua sesi dengan jumlah 60 peserta dimasing-masing sesi," paparnya.

Pelaksanaan SKD ini, tambahnya, diawasi langsung oleh tim dari Kantor Regional XIII Badan Kepegawaian Negara (BKN) Aceh. 

Peserta dinyatakan lulus, katanya, adalah mereka yang mencapai nilai passing grade minimal di tes wawasan kebangsaan (TWK) 65, test intelegensi umum (TIU) 80 dan test karakteristik kepribadian (TKP) 166.

Baca juga: FAKTA Pria 34 Tahun Bunuh Wanita 52 Tahun di di Sumsel, Pelaku dan Korban Sama-sama ODGJ

Baca juga: Pemuda Aceh di Malaysia Meninggal Ditikam oleh WNI, Pelaku Tendang Pintu Kamar Korban

"Yang mencapai target passing grade minimal itu, baru bisa mengikuti SKB. Untuk ke SKB-pun juga dihitung tiga kali jumlah formasi. Misalnya formasi yang diterima satu, yang lulus passing grade 5, maka yang berhak ke SKB adalah peringkat satu samai tiga, begitu selanjutnya," paparnya.

Azharida berharap, peserta CPNS Abdya benar-benar mengikuti seleksi dengan serius dan penuh semangat.

Dalam acara pembukaan SKD itu, turut hadir  Wabup Abdya, Muslizar MT, Kabag Ops Polres Abdya, Kompol Masril serta tiga orang pengawas dari kantor regional XIII BKN Aceh.(*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved