Breaking News:

Berita Banda Aceh

Tak Dapat Tunjukkan Sertifikat Vaksin, Belasan Penumpang dari Banda Aceh Gagal Berangkat ke Sabang

Langkah sejumlah calon penumpang 'langsung terhenti' karena tidak dapat menunjukkan sertifikat vaksinasi Covid-19.

Penulis: Misran Asri | Editor: Ibrahim Aji
FOR SERAMBINEWS.COM
Para penumpang kapal penyeberangan Aceh Hebat 2 dalam pelayaran dari Balohan Sabang ke Pelabuhan Ulee lheue, Banda Aceh, Senin (4/10/2021). 

Langkah sejumlah calon penumpang 'langsung terhenti' karena tidak dapat menunjukkan sertifikat vaksinasi Covid-19.

Laporan Misran Asri | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Belasan calon penumpang yang berencana berangkat ke Sabang menggunakan jasa transportasi laut, baik kapal cepat maupun kapal lambat via Pelabuhan Penyeberangan Ulee Lheue, Banda Aceh, gagal berangkat, Senin (4/10/2021).

Pasalnya, langkah sejumlah calon penumpang 'langsung terhenti' karena tidak dapat menunjukkan sertifikat vaksinasi Covid-19 atau data yang berkenaan dengan calon penumpang tersebut sudah pernah mengikuti vaksin, pada saat pembelian tiket.

Demikian diungkapkan Koordinator Wilayah Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Ulee Lheue, Banda Aceh, Bakhtiar SKM, kepada Serambinews.com.

Bersama Tim KKP Ulee Lheue yang meminta setiap penumpang untuk dapat menunjukkan sertifikat vaksin, pada kegiatan itu personel Polsek Ulee Lheue dan Koramil 15/Meuraxa serta dari Pihak Pelabuhan Ulee Lheue, serta sejumlah unsur lainnya turun serta memeriksa persyaratan itu.

Baca juga: Menyedihkan! Begini Kondisi Mayat Saat Ditemukan di Krueng Leupung Balue, Kedua Kaki Terpotong

Baca juga: Layanan Cuci Darah di RSUD Bireuen Penuh Pasien Setiap Hari, Pemkab Tambah Enam Tempat Tidur

"Kalau tidak dapat menunjukkan sertifikat vaksin kami mohon maaf. Tidak bisa kami izinkan berangkat ke Sabang atau penumpang yang datang dari sana menuju ke Kota Banda Aceh," terang Bakhtiar.

Menurutnya, kewajiban bagi setiap penumpang yang akan berangkat dan diminta untuk dapat menunjukkan sertifikat vaksin Covid-19, merupakan syarat utama untuk bisa menaiki kapal penyeberangan menuju ke Sabang.

Persyaratan memperlihatkan Sertifikat Vaksin-19 itu juga sebagai langkah menindaklanjuti Seruan Bersama Forkopimda Kota Sabang, terang Bakhtiar, didampingi Kapolsek Ulee Lheue, Iptu Hilmi SH.

Ia menerangkan dari belasan penumpang tersebut ada sebagiannya bersedia divaksin di gerai yang disediakan di sana.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved