Breaking News:

Berita Aceh Barat Daya

Peringati HUT Ke-76 TNI, Kodim Abdya Santuni Yatim dan Warakawuri

Kodim 0110/Aceh Barat Daya (Abdya) menyantuni atau memberikan tali asih kepada anak yatim dan Warakawuri usai upacara HUT TNI di Aula Makodim setempat

Penulis: Rahmat Saputra | Editor: Muhammad Hadi
SERAMBINEWS.COM/RAHMAT SAPUTRA
Dandim 0110/Abdya Letkol Inf Ahcmad Hisom Baihaki SIP saat menyantuni anak yatim dalam rangka HUT TNI ke 76, Selasa (5/10/2021) di Aula Makodim setempat. 

Laporan Rahmat Saputra I Aceh Barat Daya

SERAMBINEWS.COM,BLANGPIDIE - Kodim 0110/Aceh Barat Daya (Abdya) menyantuni atau memberikan tali asih kepada anak yatim dan Warakawuri usai upacara HUT TNI di Aula Makodim Abdya secara virtual, Selasa (5/10/2021)

Penyantunan para yatim dan warakawuri dengan memberikan uang saku dan paket sembako untuk keperluan selama pandemi Covid-19 itu, dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) TNI Ke 76. 

Sebelumnya, ada beberapa agenda yang telah dilaksanakan Kodim Abdya termasuk menziarahi Makam Pahlawan dan memberikan bantuan sembako kepada kaum duafa.

Baca juga: Prajurit Kodim Aceh Utara Raih Emas Binaraga di PON Papua, Dandim: Ini Hadiah Pada HUT Ke-76 TNI

Usai mengikuti upacara secara virtual yang ditayangkan langsung dari Markas Besar TNI, Dandim 0110/Abdya Letkol Inf Achmad Hisom Baihaki SIP, mengucapkan terimakasih kepada para tamu undangan yang hadir dalam rangka memperingati HUT Ke-76 TNI

Sejak lahirnya TNI, katanya, terus berkembang dari sebuah organisasi hingga menjadi TNI yang disahkan pada tahun 1962 oleh Presiden Soekarno.

"Perlu kita ketahui bersama bahwa tugas utama TNI yakni untuk menjaga kedaulatan Negara. Sebagaimana tercamtum dalam Undang-Undang TNI nomor 34," kata Dandim Achmad dalam acara yang juga dihadiri Wakil Bupati Abdya Muslizar MT, Wakapolres Abdya Kompol Muhayat Effendie SH MH serta para unsur Forkopimkab lainnya.

Baca juga: Dandim Bersama Forkopimda Aceh Selatan Ikuti Peringatan HUT ke-76 TNI Secara Virtual di Makodim

Menurut Dandim Achmad, ditengah pandemi Covid-19, semua kompenen diajak untuk memerangi musuh (corona) yang nyata adanya. 

"Mari kita jaga imunitas tubuh agar tidak terserang Covid-19. Maka pak Presiden dalam pidatonya tadi sudah mengamanatkan agar mengikuti vaksinasi untuk memperkebal imunitas tubuh kita," katanya mengulang ucapan Presiden Ir Joko Widodo saat menjadi inspektur upacara HUT TNI ke 76 di Jakarta.

Berkaitan dengan HUT TNI ini, akan berusaha menjaga profesionalisme  dalam menjalankan tugas dan bersinergi untuk membangun bangsa terutama menjaga Kesatuan Republika Indonesia agar terhindar dari berbagai ancaman perpecahan. 

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved