Breaking News:

Berita Aceh Barat

Keluarga Korban Laka Lantas di Pijay Terima Santunan Kematian Rp 108 Juta, Ini Rinciannya

Santunan kematian yang diberikan total sebesar Rp 108 juta tersebut, masing-masing atas nama Teuku Muhammad Haikal Rp 50 juta.

Penulis: Sa'dul Bahri | Editor: Saifullah
Foto/Khairul
Cut Syifa Masturarah dan keluarga korban kecelakaan maut di Pijay menerima santunan kematian dari PT Jasa Raharja di rumah duka di Jalan Gajah Mada Meulaboh, Desa Drien Rampak, Kecamatan Johan Pahlawan, Aceh Barat, Senin (11/10/2021). 

Laporan Sa'dul Bahri | Aceh Barat

SERAMBINEWS.COM, MEULABOH – Jasa Raharja Cabang Meulaboh menyerahkan santunan kematian kepada keluarga korban kecelakaan maut yang meninggal satu keluarga sebanyak empat orang, Senin (11/10/2021), di rumah duka di Desa Drien Rampak, Kecamatan Johan Pahlawan, Aceh Barat.

Santunan kematian yang diberikan total sebesar Rp 108 juta tersebut, masing-masing atas nama Teuku Muhammad Haikal Rp 50 juta.

Kemudian, Syarifah Munawwarah Rp 50 juta, dan berikut disusul dua orang anaknya Cut Najmah Munirah Rp 4 juta dan Teuku Anwar Luthfi Rp 4 juta.

Kepala PT Jasa Raharja Perwakilan Meulaboh, Khairul Patra, SE kepada Serambinews.com, Senin (11/10/2021), mengatakan, bahwa penyerahan santunan tersebut sehubungan telah terjadinya kasus kecelakaan lalu lintas di jalan raya yang menyebabkan satu keluarga meninggal dunia.

Kecelakaan maut tersebut terjadi di Jalan Nasional Medan-Banda Aceh, Gampong Mee Pangwa, Kecamatan Trienggadeng, Kabupaten Pidie Jaya pada Sabtu (9/10/2021).

Kecelakaan itu telah menyebabkan Teuku Muhammad Haikal bersama istri dan dua anaknya meninggal dunia.

Baca juga: Laka Lantas di Pijay, Avanza Hantam Truk Tronton, Tiga Penumpang Meninggal, Ini Identitas Korban

Baca juga: Memilukan! 1 Keluarga Kecelakaan, Ayah, Ibu & Kakak Meninggal, 2 Anak Selamat dan Jadi Yatim Piatu

Baca juga: Korban Laka Lantas di Pijay Bertambah, Korban Keempat Meninggal Saat Dirujuk ke RSUD Sigli

Pasalnya, korban yang menggunakan Mobil Toyota Avanza bertabrakan dengan truk tronton yang berlawanan arah saat itu.

Disebutkan, santunan itu diserahkan kepada keluarga almarhum di rumahnya di Jalan Gajah Mada yang juga ikut diterima oleh anak almarhum yang selamat dari kecelakaan maut tersebut yaitu Cut Syifa Masturarah (10), yang kini menjadi anak yatim piatu.

“Santunan yang kita berikan itu bukanlah sebagai pengganti nyawa-nyawa korban, namun sebagai bentuk perhatian dari pemerintah melalui

PT Jasa Raharja berdasarkan UU Nomor 34 Tahun 1964 juncto PP Nomor 17 Tahun 1965, tentang dana kecelakaan lalu lintas jalan,” jelas Khairul Patra.

Pihaknya dari keluarga besar Jasa Raharja juga ikut berduka cita atas meninggalnya Teuku Muhammad Haikal bersama istri dan dua orang anaknya dalam kecelakaan lalu lintas di Pidie Jaya.

Baca juga: VIDEO - Empat Warga Aceh Barat Meninggal Dalam Kecelakaan Maut di Pijay

Baca juga: Kecelakaan Maut di Pidie Jaya, Empat Warga Aceh Barat Dikuburkan Satu Liang Lahat

Baca juga: VIDEO Gubernur Aceh Nova Iriansyah Alami Kecelakaan di Tangerang, Begini Kondisinya Sekarang

“Kita ikut berbela sungkawa atas musibah ini, semoga keluarga yang ditinggalkan tabah menerimanya,” ucap Khairul.(*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved