Breaking News:

Berita Banda Aceh

52 Pekerja LNET Bukan Karyawan PT SBA, Berikut Penjelasan Pihak Perusahaan

“Mengenai permasalahan ketenagakerjaan karyawan PT LNET, sepenuhnya menjadi cakupan hubungan industrial antara pekerja dengan PT LNET."

Penulis: Misran Asri | Editor: Ibrahim Aji
SERAMBINEWS.COM/MISRAN ASRI
Head of External Relations SBA, Win Bernadino beserta jajaran PT SBA dan PT BEST bersilahturahmi ke Serambi Indonesia yang diterima oleh Businnes General Manager, Mohd Din, Selasa (12/10/2021). 

“Mengenai permasalahan ketenagakerjaan karyawan PT LNET, sepenuhnya menjadi cakupan hubungan industrial antara pekerja dengan PT LNET."

Laporan Misran Asri | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Sebanyak 52 karyawan PT LNET yang selama ini bekerja di Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU) PT Solusi Bangun Andalas (SBA) bukanlah karyawan dari perusahaan semen yang berkedudukan di Kecamatan Lhoknga, Aceh Besar tersebut.

Melainkan 52 pekerja itu merupakan karyawan PT LNET, dimana kontrak kerja PT LNET dan PT SBA sudah berakhir sejak 30 September 2021 lalu.

Demikian ditegaskan Head of External Relations SBA, Win Bernadino, saat bersilahturahmi ke Kantor Harian Serambi Indonesia, Selasa (12/10/2021).

"Bisa kami jelaskan PT LNET memiliki 52 tenaga kerja lokal yang merupakan karyawan tetap dari PT LNET.”

“Mengenai permasalahan ketenagakerjaan karyawan PT LNET, sepenuhnya menjadi cakupan hubungan industrial antara pekerja dengan PT LNET," terang Win Bernadino.

Baca juga: Kepala BNN Aceh, Brigjen Pol Heru Pranoto, Lantik AKBP Sabri Sebagai Kepala BNNK Pidie

Baca juga: Butuh Uang Bayar Kuliah, Mahasiswi asal Aceh Jual Ganja di Kampus USU, Dapat Untung 1,5 Juta Per Kg

Dikatakan penunjukkan operator baru, yakni PT Bukit Energi Servis Terpadu (BEST), perusahaan afiliasi dari PT Bukit Asam Tbk, Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang bergerak di bidang operasional dan pemeliharaan PLTU dilakukan melalui proses tender terbuka dan transparan.

Kontrak kerja yang telah disepakati antara PT SBA dan PT BEST selama tiga tahun yang menurut peraturan perundang-undangan yang berlaku adalah Pekerjaan Terbatas.

Karena itu, PT BEST saat ini menetapkan Perjanjian Kerja Waktu Tertentu (PKWT) untuk karyawan yang akan bergabung di PT BEST.

Disebutkan PT SBA senantiasa bermitra dengan pihak ketiga yang mengutamakan bekerja sama dengan masyarakat sekitar pabrik dan mendukung perusahaan dalam upaya pemberdayaan masyarakat di sekitar pabrik dengan tetap mematuhi peraturan dan undang-undang yang berlaku.

Baca juga: Taliban Mendapat Tekanan Kuat dari Delegasi Uni Eropa dan Amerika Serikat Dalam Pertemuan di Qatar

Baca juga: VIDEO Janda di Langsa Bisnis Prostitusi Online, Polisi Dalami Dugaan Keterlibatan Anak di Bawah Umur

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved