Breaking News:

Berita Aceh Besar

Cahaya Aceh Bantu Yatim Korban Kebakaran di Kajhu, Sekarang Menumpang di Rumah Orang

Yayasan Cahaya Aceh Kembali membantu salah satu yatim korban kebakaran di Desa Kajhu Kecamatan Baitussalam, Aceh Besar

Editor: Muhammad Hadi
FOR SERAMBINEWS.COM
Yayasan Cahaya Aceh Kembali membantu salah satu yatim korban kebakaran di Desa Kajhu Kecamatan Baitussalam, Aceh Besar. Founder sekaligus Ketua Pembina Yayasan Cahaya Aceh, Azwir Nazar menyerahkan langsung bantuan kepada Salman Al Farisy (12), anak yatim yang rumahnya ludes terbakar api pada Selasa (5/10/2021) lalu di Dusun Lambateung. 

SERAMBINEWS.COM, ACEH BESAR - Yayasan Cahaya Aceh Kembali membantu salah satu yatim korban kebakaran di Desa Kajhu Kecamatan Baitussalam, Aceh Besar.

Founder sekaligus Ketua Pembina Yayasan Cahaya Aceh, Azwir Nazar menyerahkan langsung bantuan kepada Salman Al Farisy (12), anak yatim yang rumahnya ludes terbakar api pada Selasa (5/10/2021) lalu di Dusun Lambateung.

“Alhamdulillah sore ini, Senin, 11 Oktober 2021 kita dapat bersilaturahmi dengan adinda Salman dan keluarga serta menyerahkan sedikit amanah dari temans donatur Cahaya Aceh” ujar Azwir Nazar.

"Kita mendengarkan cerita ibunya mengenai musibah yang menimpa, tentu kita sangat bersedih. Semua barang barang hangus terbakar, dan sekarang menumpang rumah orang,” kisahnya.

Baca juga: Tiga Rumah Terbakar di Kajhu

Ibu Salman sehari hari bekerja sebagai pedagang sayur keliling untuk membiayai sekolah Salman dan satu abangnya yang masih kelas 1 SMA di Banda Aceh.

Selain abang, Salman juga memiliki seorang kakak yang baru lulus kuliah dan sedang mencari kerja untuk membantu keluarga.

Didampingi Safrizal Usman, Pimpinan Perusahaan TAP, Azwir Nazar menyampaikan rasa haru dan terima kasih kepada semua donatur yang ikut berpartisipasi via Instagram: cahaya.aceh dan dalam 3 hari saja terkumpul Rp. 13.350.000,-.

“Kita mendengar ada beberapa komunitas yang ikut menggalang dana, itu sangat positif dan patut kita apresiasi. Makanya Cahaya Aceh pun cuma membuka kesempatan 3 hari.

Semoga dengan sedikit bantuan ini dapat bermanfaat dan meringankan beban Salman dan keluarga," pungkas mantan Presiden PPI Turki tersebut.

Baca juga: Rumah Pensiunan Guru SD Terbakar di Bireuen, Korban Lari Minta Tolong Warga

Baca juga: Harga Emas Per Mayam, Berikut Harga Emas Hari Ini Per Gram di Lhokseumawe, Selasa (12/10/2021)

Salman Alfarisy sendiri pernah mengaji dan mengikuti program Tahfidz Ramadhan Cahaya Aceh 1441 H.

Jadi dengan silaturahmi ini juga menitip salam dan berharap doa terutama bagi Salman sendiri maupun bagi para donatur dan muhsinin Cahaya Aceh yang tak saling kenal.

Tapi insya Allah tergabung dan tergerak hatinya untuk kegiatan positif dan amal shalih.

Baca juga: Bupati Aceh Barat Ingatkan Pelajar Manfaatkan Masa Muda Untuk Belajar dan Menambah Ilmu

Sementara Mushalin Zulkifli, Ketua Harian Cahaya Aceh juga menyampaikan terima kasih atas kepercayaan kepada Cahaya Aceh dalam program sosial ini, meski tak banyak tapi solidaritas begini harus senantiasa tumbuh.

“Insya Allah langkah langkah kecil kita ini berkah dan bermanfaat. Semakin banyak komunitas dan masyarakat yang ikut andil, plus pemerintah akan membuat Salman dan keluarga cepat bangkit Kembali” tutup Mushallin.(*)

Baca juga: Pengakuan Mucikari di Langsa, Tarif Wanita Pemuas Nafsu Pria Hingga Rp 700 Ribu, Begini Pembagiannya

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved