Breaking News:

Berita Kutaraja

Rutan Banda Aceh Ikut Seminar Nasional Secara Virtual, Dilaksanakan oleh Kemenkumham RI

Seminar nasional itu bertema “Peran Kementerian Hukum dan HAM dalam Mengakselerasi Indonesia Sehat dan Pemulihan Ekonomi Nasional”.

Penulis: Misran Asri | Editor: Saifullah
FOR SERAMBINEWS.COM
Menteri Hukum dan HAM (Menkumham), Yasonna H Laoly membuka seminar nasional yang dilaksanakan Kementerian Hukum dan HAM di Graha Pengayoman Kementerian Hukum dan HAM, Selasa (12/10/2021). 

Laporan Misran Asri | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Kepala Rutan Kelas IIB Banda Aceh, Irhamuddin, AMd, IP SH, MH beserta pejabat struktural rutan tersebut mengikuti seminar nasional yang diselenggarakan Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham). 

Seminar nasional itu bertema “Peran Kementerian Hukum dan HAM dalam Mengakselerasi Indonesia Sehat dan Pemulihan Ekonomi Nasional”.

Kegiatan dimaksud dilaksanakan dalam rangka Hari Dharma Karya Dhika Tahun 2021 dan dipusatkan di Graha Pengayoman Kementerian Hukum dan HAM.

Kegiatan ini diadakan secara daring melalui zoom dan youtube dengan mengundang serta seluruh elemen masyarakat, sehingga dapat berperan aktif ikut serta membangun Indonesia yang lebih baik.

Demikian diungkapkan Kepala Rutan Kelas IIB Banda Aceh, Irhamuddin dalam siaran pers yang diterima Serambinews.com, Rabu (13/10/2021). 

Sementara itu, seminar nasional tersebut langsung dibuka oleh Menteri Hukum dan HAM, Yasonna H Laoly.

Baca juga: Warga Binaan Teken Deklarasi Wujudkan Rutan Banda Aceh Zero Peredaran Narkoba dan Handphone

Baca juga: Napi Rutan Banda Aceh Shalat Gaib dan Kirim Doa untuk Korban Kebakaran di Lapas Tangerang

Baca juga: Petugas Kembali Gerebek Kamar Hunian Napi Rutan Banda Aceh, Barang-barang Dilarang Ini Disita

Menjkumham menyampaikan bahwa seminar nasional itu adalah momentum dalam mensinergikan dan mengkoordinasikan peran pemerintah sebagai katalisator dan dinamisator baik kepada masyarakat maupun dunia usaha. 

Hasil dari seminar itu nantinya akan dimanfaatkan sebagai rumusan kajian dan rekomendasi kebijakan di bidang Hukum dan HAM.

Pada kegiatan tersebut, juga hadir Wakil Presiden RI, Ma’ruf Amin sebagai Keynote Speaker. 

Wakil presiden menyampaikan kondisi pandemi ini memerlukan ketepatan dalam setiap kebijakan dan peraturan perundang-undangan yang dikeluarkan guna menjaga keseimbangan antara kesehatan dan ekonomi nasional.

Aturan kedaruratan dibutuhkan guna mencegah keterlambatan bertindak yang berpotensi menyebabkan kerugian negara yang lebih besar.(*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved