Breaking News:

Kesehatan

dr Zaidul Akbar Bagikan Cara Menghilangkan Bubuk Putih yang Menempel pada Kulit Anggur

Saat membeli anggur, pernah tidak Anda memperhatikan jika anggur itu ada bubuk putih yang menempel pada kulit anggur?

Penulis: Firdha Ustin | Editor: Amirullah
Pixabay
Ilustrasi buah anggur 

SERAMBINEWS.COM - Praktisi ahli kesehatan sekaligus pendakwah, dr Zaidul Akbar membagikan cara menghilangkan bubuk putih yang menempel pada kulit anggur.

Saat membeli anggur di tokoh buah ataupun penjual buah di pinggir jalan. Pernah tidak Anda memperhatikan jika anggur itu ada bubuk putih yang menempel pada kulit anggur?

Kata dr Zaidul Akbar, bubuk putih yang menempel di kulit anggur kebanyakan mengandung sulfur, terutama pada buah anggur impor.

Hal tersebut disampaikan dr Zaidul Akbar yang kerap memberi tips hidup sehat dalam kajian dakwahnya yang ditayangkan melalui kanal YouTube Bisikan.com, dikutip Serambinews.com Sabtu (16/10/2021).

"Anggur itu salah satu produk al-quran, tapi masalahnya banyak anggur zaman sekarang sulfur kebanyakan, jadi dia putih putih itu biasanya sulfurnya itu," kata dr Zaidul Akbar.

dr Zaidul Akbar menjelaskan tentang manfaat mengonsumsi jamur-jamuran untuk kesehatan tubuh, termasuk bisa mencegah kanker.
dr Zaidul Akbar (Tangkapan Layar Kanal YouTube Zaidul Akbar Official)

Lantas, bagaimana cara menghilangkan bubuk putih yang menempel pada kulit anggur? Simak berikut penjelasan dr Zaidul Akbar.

Baca juga: Ini 7 Manfaat Biji Anggur untuk Kesehatan, Cegah Penuaan Dini hingga Menghilangkan Kecanduan Merokok

Lebih lanjut kata dia, bubuk putih yang menempel pada buah anggur tidak dapat dihilangkan hanya dengan menggunakan air saja.

"Dan itu tidak bisa Anda cuci dan hilangkan dengan dicuci pakai air biasa," tutur alumnus Fakultas Kedokteran Universitas Diponegoro ini.

Dokter yang dikenal lewat konsep Jurus Sehat Rasulullah (JSR) yang menjadikan Nabi Muhammad SAW sebagai 'role model' ini menyarankan menggunakan cuka apel atau merendamnya dalam air yang pH alkalinya tinggi untuk menghilangkan bubuk putih yang menempel pada kulit anggur.

"Anda harus rendam dalam air yang ph alkali tinggi atau cuka apel baru hilang dia," lanjut dr Zaidul Akbar.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved