Breaking News:

Berita Aceh Besar

Orasi Ilmiah Milad Ke-7 ISBI Aceh, Plt Dirjen Diktiristek, Prof Nizam Minta ISBI Tingkatkan Kiprah

Institut Seni Budaya Indonesia (ISBI) Aceh memperingati milad ke-7 tahun 2021 pada hari Minggu (14/11/2021) pagi di aula Gedung Pertunjukan ISBI Aceh

Penulis: Yarmen Dinamika | Editor: Muhammad Hadi
FOR SERAMBINEWS.COM
Plt Dirjen Diktiristek, Prof Nizam PhD didampingi Rektor ISBI Aceh, Dr Mirza Irwansyah MBA MLA foto bersama dengan sejumlah undangan saat milad ke-7 ISBI Aceh di Kota Jantho, Aceh Besar, Minggu (14/11/2021) pagi. 

Laporan Yarmen Dinamika l Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Institut Seni Budaya Indonesia (ISBI) Aceh memperingati milad ke-7 tahun 2021 pada hari Minggu (14/11/2021) pagi di aula Gedung Pertunjukan ISBI Aceh, Kota Jantho, Aceh Besar.

Milad atau dies natalis itu diisi dengan orasi ilmiah yang disampaikan oleh Pelaksana Tugas (Plt) Direktur Jenderal Pendidikan Tinggi, Riset, dan Teknologi, Prof Nizam MSc PhD.

Orasi ilmiah itu mengusung tema “ISBI Aceh sebagai Perekat Budaya Nusantara”.

Rektor ISBI Aceh, Dr Ir Mirza Irwansyah MBA MLA dalam sambutannya mengatakan, sebaik-baik kampus adalah yang mendapatkan dukungan dari masyarakat.

"Dengan dibukanya ISBI di Provinsi Aceh, tepatnya di Kota Jantho, hal itu menunjukkan pemerintah melihat bahwa ISBI Aceh adalah salah satu kampus yang memiliki fungsi utama melahirkan akademisi yang berkualitas," kata Mirza.

Baca juga: 1.260 UMKM di Aceh akan Menerima Bantuan Modal Peralatan Kerja, Ini Jadwal Penyaluran

Di usia yang ke-7 saat ini, lanjut Mirza, ISBI Aceh diharapkan semakin matang dalam mencapai tujuan sebagaimana yang telah dituangkan dalam Statuta ISBI Aceh.

Peringatan milad ISBI Aceh tahun ini, ulas Mirza, bisa dijadikan sebagai ajang evaluasi dan introspeksi atas apa yang telah dilakukan oleh segenap sivitas akademika ISBI Aceh untuk memajukan institut ini.

"Seiring dengan terus bertambahnya mahasiswa/i yang berminat belajar di ISBI, ISBI Aceh terus berupaya melakukan pembenahan prasarana dan sarana untuk menunjang kegiatan pembelajaran dan pelayanan," ujarnya.

Sementara itu, Profesor Nizam dalam orasi ilmiahnya mengatakan, sebagai sebuah institusi pendidikan tinggi dan sebagai kampus seni, ISBI Aceh telah ikut memberikan sumbangsih melalui kiprah mulianya sebagai kampus seni dan budaya.

Baca juga: 48 Calon Keuchik di Nagan Raya Ikut Deklarasi Damai Pilchiksung Serentak, Turut Melepaskan Merpati

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved